Hasil Australian Open: Tampil Perkasa, Daniil Medvedev Meluncur Ke Pekan Kedua

Penulis: Dian Megane
Minggu 26 Jan 2020, 06:45 WIB
Hasil Australian Open: Tampil Perkasa, Daniil Medvedev Meluncur Ke Pekan Kedua

Daniil Medvedev

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Daniil Medvedev meluncur ke babak keempat Australian Open untuk kali kedua secara beruntun dengan kemenangan meyakinkan 6-4, 6-3, 6-2 atas petenis tuan rumah, Alexei Popyrin.

Popyrin yang mengalami cedera pada paha kirinya, tidak pernah bisa tampil maksimal melawan runner up US Open musim lalu, Medvedev dan mengalir deras dari raketnya, yakni mencapai 44 unforced error, lebih banyak dibandingkan Medvedev yang melakukan 19 unforced error.

“Saya senang memenangkannya dengan tiga set langsung,” seru Medvedev. “Saya memiliki kenangan indah dari turnamen ini pada musim lalu, yakni ketika untuk kali pertama saya menembus pekan kedua Grand Slam dan saya harap saya bisa melangkah lebih jauh musim ini. Saya berusaha memenangkan pertandingan sbanyak mungkin dan saya harap saya bisa memenangkan tujuh pertandingan di sini.”

Petenis selanjutnya yang menghadang jalan Medvedev di Melbourne musim ini adalah petenis veteran Swiss, Stan Wawrinka yang melaju ke babak keempat setelah lawannya, petenis unggulan ke-19, John Isner mundur dari pertandingan karena cedera pada kaki kirinya ketika petenis unggulan ke-15, Wawrinka unggul dengan 6-4, 4-1.

“Anda tentu tidak ingin lawan anda memilih mundur. Saya bermain dengan baik lagi. Saya benar-benar senang dengan cara saya bergerak dan bermain. Itu sangat positif,” ungkap Wawrinka.

“Rasanya luar biasa bisa kembali ke pekan kedua Grand Slam, pastinya. Saya merasa jauh lebih baik. Saya merasa positif untuk melakoni latihan dan siap untuk melakoni pertandingan selanjutnya.”

Sementara jelang pertemuan melawan Wawrinka, Medvedev menuturkan, “Ia lawan yang sangat tangguh untuk babak keempat. Ia telah memenangkan tiga gelar Grand Slam dan telah melangkah sejauh itu dalam banyak kesempatan. Tidak akan pernah mudah melawan Stan dan saya harus memperlihatkan permainan terbaik saya untuk mendapatkan peluang.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Daniil Medvedev, Stan Wawrinka, Alexei Popyrin, John Isner

824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini