Hasil Australian Open: Mimpi Jiri Lehecka Berlanjut Hingga Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Minggu 22 Jan 2023, 20:59 WIB
Hasil Australian Open: Mimpi Jiri Lehecka berlanjut sampai ke perempatfinal

Jiri Lehecka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Satu pekan lalu, Jiri Lehecka belum memenangkan pertandingan di Grand Slam. Kini, ia akan bersaing di perempatfinal Australian Open, Melbourne musim 2023.

Permainan keras dari area baseline dan permainan cantik di area net petenis berkebangsaan Ceko terbukti berlebihan untuk diatasi petenis unggulan keenam, Felix Auger Aliassime di Margaret Court Arena, di mana petenis berkebangsaan Ceko sukses mengukir kemenangan 4-6, 6-3, 7-6, 7-6 di babak keempat Australian Open.

“Sejujurnya, ini terasa mengagumkan,” seru Lehecka. “Sulit bagi saya untuk menemukan kata-kata, karena hal yang kami lalui musim lalu dan kini kembali ke Australia. Saya kalah di babak pertama Grand Slam ini musim lalu, jadi, tentu jika seseorang mengatakan kepada saya sebelum Grand Slam ini bahwa saya akan bermain seperti ini, maka saya tidak akan mempercayai mereka. Tetapi saya merasa sangat gembira bahwa saya melaluinya.”

Petenis peringkat 71 dunia kalah di babak pertama dari keempat Grand Slam pada musim lalu, tetapi ia menyebabkan sejumlah kekalahan mengejutkan di sepanjang pekan pertama Australian Open, setelah ia juga bertanggung jawab atas kekalahan petenis unggulan ke-21, Borna Coric di babak pertama dan petenis unggulan ke-11, Cameron Norrie di babak ketiga.

“Tentu, semua petenis yang telah saya kalahkan di sini, mereka semua petenis yang luar biasa dan saya harus memainkan permainan terbaik saya,” tambah Lehecka. “Saya harus memperlihatkan semua permainan supaya mengalahkan mereka. Coric di babak pertama, Eubanks di babak kedua, dan Norrie, lalu Auger Aliassime. Terdengar gila, tetapi itu benar adanya dan saya merasa gembira serta bersemangat bisa meneruskan petualangan ini.”

Meskipun kecolongan set pertama melawan petenis berkebangsaan Kanada, Auger Aliassime, petenis berkebangsaan Ceko tidak panik dalam usaha mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar di percobaan kelima. Ia memanfaaatkan satu-satunya peluang break di akhir set kedua demi menyamakan kedudukan sebelum mendominasi dua babak tiebreak dan menyelesaikan pertandingan dalam waktu 3 jam 13 menit.

“Saya bahkan merasa luar biasa dari area baseline. Saya membantu diri saya sendiri dengan servis saya. Saya tahu Felix memiliki servis keras. Ia tahu bagaimana menyelesaikan poin setelah servis pertama yang keras, jadi, saya juga berusaha fokus dengan servis pertama saya, lalu kami berdua terlibat rally-rally yang saya rasa saya bisa mengalahkannya,” papar Lehecka.

Lehecka harus mempersiapkan diri dengan baik karena ia akan bertemu petenis unggulan ketiga, Stefanos Tsitsipas yang mengincar satu tempat di semifinal Australian Open untuk kali ketiga secara beruntun. Tsitsipas berhasil memenangkan pertemuan mereka sbeelumnya dengan tiga set di Rotterdam musim 2022.

Petenis berkebangsaan Yunani melalui ujian yang sebenarnya di Australian Open setelah ia mampu menumbangkan petenis unggulan ke-15, Jannik Sinner dengan 6-4, 6-4, 3-6, 4-6, 6-3.

Berkat kemenangan tersebut, Tsitsipas semakin mendominasi head to head melawan petenis berkebangsaan Italia, Sinner d engan 5-1.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Jiri Lehecka, Felix Auger Aliassime, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-mimpi-jiri-lehecka-berlanjut-hingga-ke-perempatfinal
594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini