Hasil Australian Open: Kecolongan Set Pertama Tak Halangi Roger Federer Lolos Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Minggu 26 Jan 2020, 21:34 WIB
Hasil Australian Open: Kecolongan Set Pertama Tak Halangi Roger Federer Lolos Ke Perempatfinal

Roger Federer

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Roger Federer melenggang ke perempatfinal Australian Open, Melbourne untuk kali ke-15 dalam kariernya pada hari Minggu (26/01) waktu setempat.

Federer sempat kecolongan set pertama sebelum mengukir kemenangan 4-6, 6-1, 6-2, 6-2 atas petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics di Rod Laver Arena.

Dua hari setelah selamat dari babak tiebreak set kelima melawan petenis tuan rumah, John Millman, juara enam kali di Melbourne, Federer mematahkan Fucsovics dalam tujuh kesempatan. Berkat kemenangan tersebut, saat ini Federer menuju perempatfinal untuk kali ke-57 di Grand Slam.

“Itu awal pertandingan yang cukup menyulitkan. Saya pikir Marton bermain dengan rapi,” ungkap Federer.

“Saya rasa itu karena pertandingan melawan Millman, ia benar-benar menyudutkan saya, jadi, hal itu mungkin sedikit menurunkan rasa percaya diri saya dan saya pikir saya membutuhkan waktu untuk mengatasi Marton.”

Untuk kali kedua dalam tiga musim, Federer mengalahkan Fucsovics di babak keempat Australian Open, setelah Federer mengalahkan Fucsovics pada musim 2018. Dengan kemenangan yang diperjuangkan selama 2 jam 11 menit, Federer semakin unggul dalam head to head melawan Fucsovics dengan 3-0.

“Pagi setelah pertandingan melawan John dan pagi ini (26/01), saya tidur di kasur selama kurang lebih 1 jam dan saya berpikir, ‘Kapan kita akan bangun?’. Saya merasa baik-baik saja. Saya bisa memulihkan diri dan melakoni pertandingan apik. Jadi, saya yakin saya akan merasa lebih baik setiap harinya setelah pertandingan itu,” jelas Federer.

Dengan mempertaruhkan satu tempat di semifinal, Federer akan berhadapan dengan petenis AS, Tennys Sandgren yang mengalahkan petenis unggulan ke-12, Fabio Fognini dengan empat set ketat selama 3 jam 27 menit.

Harapan Fucsovics untuk menjadi petenis putra Hungaria pertama yang lolos ke perempatfinal Australian Open pun pupus sudah. Tetapi, perjalanannya di Melbourne musim ini patut diacungi jempol. Selain Fognini, petenis peringkat 67 dunia, Fucsovics juga mengalahkan petenis unggulan ke-13, Denis Shapovalov; juara Next Gen ATP Finals musim lalu, Jannik Sinner; dan Tommy Paul.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Roger Federer, Marton Fucsovics, Tennys Sandgren

1259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini