Hasil Australian Open: Jegal Shapovalov, Auger Aliassime Catat Sejarah

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Feb 2021, 20:28 WIB
Felix Auger Aliassime tembus pekan kedua Australian Open 2021

Felix Auger Aliassime kegirangan usai kalahkan rekan senegara di babak ketiga Australian Open 2021

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime sukses mengklaim kemenangan 7-5, 7-5, 6-3 atas teman baik sekaligus rekan senegaranya, Denis Shapovalov di Australian Open pada hari Jum’at (12/2) waktu setempat.

Petenis unggulan ke-20 melesatkan 31 winner dan mendapatkan lima peluang service break demi melenggang ke babak keempat Australian Open untuk kali pertama dalam kariernya. Dengan kemenangan tersebut, ia mencatatkan 7-1 pada musim ini.

“Itu pertandingan yang apik dari sisi saya. Tidak pernah mudah bertanding melawan Denis. Kami melawan satu sama lain untuk kali pertama ketika kami berusia 9 tahun, jadi, kami seperti kembali ke waktu yang sudah lama berlalu,” ungkap Auger Aliassime.

“Ia telah mengalahkan saya dengan cukup parah dalam beberapa kesempatan dan malam ini (12/2), berjalan sesuai keinginan saya. Saya tampil tanpa cela dan saya melakoni pertandingan yang mengagumkan. Sungguh disayangkan kami berhadapan satu sama lain. Tetapi saya senang dengan performa saya malam ini.”

Petenis kelahiran Montreal mengawali kampanyenya di Australian Open hanya 24 jam setelah ia melakoni final turnamen ATP ketujuh dalam kariernya di Murray River Open (kalah dari Dan Evans). Pekan ini, ia belum kehilangan satu set pun melawan Cedric Marcel Stebe, James Duckworth, dan Shapovalov.

“Sungguh mengagumkan bisa berada di babak keempat, terutama di sini. Saya tidak mendapatkan begitu banyak keberuntungan di sini dalam beberapa musim terakhir, tetapi saya selalu mencintai tempat ini. Akhirnya saya memainkan beberapa permainan apik. Sungguh suatu kegembiraan,” seru Auger Aliassime.

Petenis unggulan ke-20 mencari kemenangan pertama di Grand Slam melawan petenis unggulan ke-11, Shapovalov yang memenangkan kedua pertemuan mereka di babak pertama US Open musim 2018 dan 2019. Berkat kemenangan di laga yang bertahan selama 2 jam 21 menit, head to head kedua bintang tenis muda Kanada menjadi imbang dengan 2-2.

Setelah kemenangan Milos Raonic di babak ketiga lainnya, akan ada dua petenis berkebangsaan Kanada di babak keempat Grand Slam Melbourne musim ini untuk kali pertama di Open Era.

Demi melangkah ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya, Auger Aliassime selanjutnya akan berhadapan dengan qualifier asal Rusia, Aslan Karatsev.

Petenis peringkat 114 dunia, Karatsev secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis unggulan kedelapan, Diego Schwartman dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-3, 6-3 pada laga pertamanya melawan petenis peringkat 10 besar.

Petenis unggulan ke-20 dan Karatsev akan bertemu untuk kali pertama di turnamen ATP pada hari Minggu (14/2), tetapi keduanya pernah bertemu sebanyak dua kali di turnamen yang skalanya lebih kecil.

“Saya sedikit mengenal Karatsev. Ia melalui babak kualifikasi dan telah mengalahkan beberapa petenis handal,” timpal Auger Aliassime.

“Ia lawan yang tangguh, jadi, saya akan berusaha untuk rileks dan bersiap untuk memainkan permainan terbaik saya lagi.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Felix Auger Aliassime, Denis Shapovalov, Aslan Karatsev, Diego Schwartzman

1225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini