Hasil Australian Open: Grigor Dimitrov Bantai Juara US Open 2020

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Feb 2021, 16:43 WIB
Grigor Dimitrov [kanan] melaju ke perempatfinal Australian Open 2021 dengan kemenangan tiga set langsung

Grigor Dimitrov [kanan] tak biarkan Dominic Thiem [kiri] kembali ke perempatfinal Australian Open

Berita Tenis: Grigor Dimitrov menyebabkan kekalahan mengejutkan pada hari Minggu (14/2) waktu setempat di babak keempat Australian Open musim 2021.

Petenis unggulan ke-18 secara mengejutkan sukses menundukkan runner up Australian Open musim 2020, Dominic Thiem yang tampak jelas kekurangan energi dengan 6-4, 6-4, 6-0 di Rod Laver Arena.

“Saya pikir saya tetap membuat bolanya bergerak dan fokus dengan rencana permainan saya,” ungkap Dimitrov yang kini melaju ke perempatfinal Australian Open untuk kali keempat dalam kariernya.

“Saya tetap fokus dan tenang di sepanjang pertandingan. Saya sangat senang bisa berada di perempatfinal. Saya pikir saya mempersiapkan diri dengan baik ketika memasuki turnamen ini dan bekerja keras di lapangan. Dominic adalah petenis yang fantastik dan saya menikmati bertanding melawannya.”

Petenis yang akan melakoni perempatfinal Grand Slam keenam dalam kariernya, kini akan bertanding melawan petenis peringkat 114 dunia, Aslan Karatsev yang bangkit setelah tertinggal dua set sebelum mengandaskan Felix Auger Aliassime di perempatfinal lain.

Thiem mengantongi enam game point demi keunggulan 4-1 di set pertama, tetapi ia malah membiarkan petenis berkebangsaan Bulgaria untuk mendapatkan peluang.

Ketika unforced error semakin mengalir dari raket juara US Open musim 2020, petenis berkebangsaan Bulgaria menyambar lima game secara beruntun dan set pertama yang bertahan selama 57 menit berakhir ketika pengembalian backhand juara US Open musim 2020 terlalu melebar pada peluang set point pertama petenis berkebangsaan Bulgaria.

Ketika Thiem mendapatkan peluang break demi keunggulan 3-1 di set kedua, kelelahan secara fisik yang diakibatkan laga epik lima set melawan Nick Kyrgios di babak sebelumnya tampak mulai menggerogotinya. Petenis unggulan ke-18 pun dengan segera mematahkan petenis unggulan ketiga di game kelima dan kesembilan sebelum unggul dengan dua set.

Set ketiga berjalan dengan berat sebelah begitu Thiem kehilangan game pertama. Ia hanya memenangkan lima poin dari set ketiga yang berlangsung selama 21 menit yang diakhiri oleh pukulan forehand juara ATP Finals musim 2017 tetapi tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Thiem.

Petenis berusia 29 tahun, Dimitrov melesatkan 25 winner, termasuk 10 ace di sepanjang pertandingan, sementara Thiem melakukan 41 unforced error dan hanya memenangkan sembilan dari 28 poin dari servis keduanya.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Grigor Dimitrov, Dominic Thiem

2583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini