Hasil Australian Open: Denis Shapovalov Jinakkan Jannik Sinner

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Feb 2021, 21:47 WIB
Denis Shapovalov melaju ke babak kedua Australian Open 2021

Denis Shapovalov luapkan kegembiraannya usai tundukkan Jannik Sinner di babak pertama Australian Open 2021

Berita Tenis: Pada salah satu laga babak pertama Australian Open yang paling diantisipasi, Denis Shapovalov dan Jannik Sinner memperlihatkan pertarungan epik pada hari Senin (8/2) waktu setempat di Margaret Court Arena.

Petenis berkebangsaan Kanada sukses mematahkan 10 kemenangan beruntun petenis berkebangsaan Italia, Sinner ketika merebut kemenangan 3-6, 6-3, 6-2, 4-6, 6-4.

Petenis berusia 21 tahun memasuki babak pertama Australian Open musim 2021 dengan mengantongi enam kekalahan beruntun, tetapi ia menemukan level terbaik meski di bawah tekanan dari juara Great Ocean Road Open pekan lalu, Sinner yang menelan kekalahan pertama sejak kalah di Wina pada Oktober musim lalu.

“Pertandingan seperti itu benar-benar menyenangkan untuk saya lakoni,” seru Shapovalov.

“Untuk inilah saya melakoni olahraga ini di hadapan anda semua. Menang atau kalah, pertandingan hari ini (8/2) adalah salah satu pertandingan yang akan selalu saya ingat dalam karier saya, karena bermain di salah satu stadion prestisius, momennya, dan kualitas permainan hari ini. Sungguh menyenangkan bisa berada di sana.”

Di sepanjang pertandingan, petenis unggulan ke-11 menembakkan 62 winner dan memenangkan 74 persen poin yang diperebutkan di area net. Melakoni babak pertama Australian Open musim ini, ia berusaha untuk menghindari kekalahan kedua secara beruntun di babak pertama Grand Slam tersebut setelah di babak yang sama ia kalah dari Marton Fucsovics dengan empat set.

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim dua set, petenis yang mewakili Kanada di ATP Cup musim ini menghalangi momentum Sinner di game pembuka set kelima setelah ia menggerakkan petenis berusia 19 tahun dari posisi nyamannya dan menembakkan sejumlah forehand agar memberi dampak menghancurkan yang cukup signifikan.

Petenis unggulan ke-11 berhasil mempertahankan keuntungan tersebut ketika berpeluang menutup pertandingan pada kedudukan 5-4 dan ia pun mengklaim kemenangan berkat forehand yang tidak bisa diantisipasi Sinner.

“Anda tidak ingin memainkan laga lima set di awal Grand Slam, tetapi saya benar-benar senang bisa memetik kemenangan,” seru Shapovalov.

“Jannik adalah lawan yang tangguh, ia begitu berbakat, dan pria yang hebat. Saya benar-benar senang bahwa ia telah bermain dengan begitu baik. Saya yakin ia akan menjadi petenis yang benar-benar lihai.”

Demi satu tempat di babak ketiga Australian Open, Shapovalov selanjutnya akan bertemu petenis tuan rumah, Bernard Tomic yang tengah unggul dengan 3-6, 6-1, 4-1 ketika lawannya, Yuichi Sugita memutuskan mundur dari pertandingan.

Jika petenis unggulan ke-11 bisa melalui tantangan Tomic, Shapovalov berpotensi bertemu rekan senegaranya, Felix Auger Aliassime di babak ketiga. Petenis unggulan ke-20 mempertahankan performa apik setelah ia menjadi runner up Murray River Open pekan lalu ketika mengklaim kemenangan 6-4, 6-2, 6-4 atas Cedrik Marcel Stebe.

Di sepanjang pertandingan, Auger Aliassime mematahkan servis lawan dalam enam kesempatan dan melesatkan 25 winner demi mencetak kemenangan pertama di Australian Open.

Di babak kedua, Auger Aliassime akan menantang petenis tuan rumah, James Duckworth yang melumpuhkan Damir Dzumhur dengan 6-3, 6-2, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Denis Shapovalov, Jannik Sinner, Felix Auger Aliassime

719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini