Hasil Australian Open: Christopher O’Connell Tekuk Diego Schwartzman

Penulis: Dian Megane
Kamis 20 Jan 2022, 19:15 WIB
Christopher O'Connell akhiri perjalanan Diego Schwartzman di Australian Open 2022

Christopher O'Connell

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Christopher O’Connell mencetak kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Australian Open musim 2022.

Petenis peringkat 175 dunia secara mengejutkan sukses menekuk petenis unggulan ke-13, Diego Schwartzman dengan 7-6, 6-4, 6-4.

Tampil untuk kali keempat di Australian Open, petenis tuan rumah melenggang ke babak ketiga Grand Slam untuk kali pertama dalam enam percobaan.

“Itu kemenangan terbesar dalam karier saya,” seru O’Connell. “Melakukannya di Australian Open, babak kedua, ini perasaan yang tidak bisa dipercaya. Ini perasaan terbaik yang pernah saya rasakan di lapangan tenis. Saya bermain tenis sejak saya berusia 4 tahun. Ini mimpi yang menjadi nyata.”

Petenis berusia 27 tahun sempat bekerja untuk membersihkan perahu selama enam bulan selama ia cedera pada musim 2018. Tetapi ia kembali pada musim 2019 dengan kesukesan di ajang Challenger sebelum memetik kemenangan pertama di Grand Slam ketika ia tampil di US Open musim 2020 sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev di babak kedua.

Dengan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 111 dunia pada musim 2020, petenis tuan rumah sekali lagi akan menjadi kuda hitam di babak ketiga. Tetapi kemenangan atas petenis peringkat 70 dunia, Maxime Cressy sulit dikategorikan sebagai kejutan, setelah petenis AS juga akan berkompetisi di babak ketiga Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya. Cressy memetik kemenangan 6-1, 3-6, 7-6, 7-6 atas petenis berkebangsaan Ceko, Tomas Machac di babak kedua.

Setelah awal yang lambat, O’Connell semakin berkembang di pertandingan dengan bantuan para penonton tuan rumah di lapangan nomor 3. Di sepanjang 3 jam 7 menit, ia membuat petenis berkebangsaan Argentina, Schwartzman kewalahan di sebagian besar rally. Terlepas dari senioritas, petenis tuan rumah bertahan dari akhir yang menegangkan ketika Schwartzman mengamankan sebuah break di set ketiga.

Bukannya tenggelam dalam kekecewaan, petenis tuan rumah semakin termotivasi sehingga ia memenangkan dua game terakhir yang ditutup dengan servis yang tidak bisa diantisipasi pada peluang match pointnya.

Rekan senegara O’Connell sekaligus petenis unggulan ke-32, Alex De Minaur juga menjejakkan kaki di babak ketiga berkat kemenangan 6-4, 6-4, 6-2 atas petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak dan akan menantang petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Andujar yang menyisihkan petenis berkebangsaan Slovakia, Alex Molcan dengan 6-4, 7-6, 0-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Christopher O'Connell, Diego Schwartzman, Maxime Cressy, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-christopher-oconnell-tekuk-diego-schwartzman
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini