Hasil Australian Open: Awali Australian Open Terakhir Dalam Kariernya, Carla Suarez Navarro Pulangkan Aryna Sabalenka

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Jan 2020, 10:02 WIB
Hasil Australian Open: Awali Australian Open Terakhir Dalam Kariernya, Carla Suarez Navarro Pulangkan Aryna Sabalenka

Carla Suarez Navarro

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Carla Suarez Navarro yang pernah melenggang ke perempatfinal Australian Open sebanyak tiga kali, belum akan mengucapkan selamat tinggal kepada Australian Open.

Mantan petenis peringkat 6 dunia, Suarez Navarro mengklaim kemenangan ketat 7-6, 7-6 atas petenis unggulan ke-11, Aryna Sabalenka di pertandingan pertama pada Australian Open terakhir dalam kariernya.

Petenis berusia 31 tahun, Suarez Navarro mengumumkan pada Desember lalu, bahwa musim 2020 akan menjadi musim terakhir dalam kariernya setelah ia berencana untuk pensiun pada akhir musim ini.

Setelah kalah pada dua pertandingan pertamanya musim ini – kalah dari Daria Kasatkina di Auckland dan Arina Rodionova di babak kualifikasi Adelaide International – Suarez Navarro bangkit dari keterpurukan di kedua set dan membalikkan keadaan melawan petenis nomor 1 Belarusia, Sabalenka.

Suarez Navarro berjuang keras dari keterpurukan 3-5 di set pertama dan 2/4 di babak tiebreak serta mengamankan satu peluang set point di babak tiebreak set kedua demi mengklaim kemenangan yang diperjuangkannya selama 2 jam 11 menit.

Meski kedua petenis mematahkan servis masing-masing lawan sebanyak lima kali, Suarez Navarro terbukti bermain lebih efisien.

Langkah petenis peringkat 12 dunia, Sabalenka terhalang setelah melakukan 58 unforced error dengan hanya menghasilkan 32 winner, sementara Suarez Navarro terbukti bisa mengatasi kondisi di Melbourne yang berangin dengan lebih baik, meski ia melakukan 36 unforced error dengan 18 winner.

Di babak kedua, Suarez Navarro akan menantang petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek yang mengalahkan petenis berkebangsaan Hungaria, Timea Babos dengan 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Carla Suarez Navarro, Aryna Sabalenka, Iga Swiatek

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini