Hasil Australian Open: Ashleigh Barty Amankan Satu Tiket Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Feb 2021, 20:48 WIB
Ashleigh Barty kembali ke babak keempat Australian Open

Ashleigh Barty lalui babak ketiga Australian Open 2021 dengan mulus

Berita Tenis: Juara Yarra Valley Classic pekan lalu, Ashleigh Barty mempertahankan performa mumpuni yang mengantarkannya ke babak keempat Australian Open musim 2021.

Petenis unggulan pertama yang mengklaim gelar kedua di rumahnya sendiri pada pekan lalu, sempat tertinggal dengan sebuah break di kedua set sebelum melumpuhkan petenis unggulan ke-29 yang cukup berbahaya, Ekaterina Alexandrova dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4.

“Itu menjadi perbedaan yang besar bagi saya malam ini (13/2),” ungkap Barty tentang slicenya.

“Hal itu sesuatu yang saya bicarakan dengan pelatih saya, bahwa kami akan berusaha menggunakan slice itu sesering mungkin, tidak hanya untuk mengubah tempo pertandingan, tetapi juga untuk menempatkan bola di posisi yang berbeda.”

“Hal itu pastinya menjadi sesuatu yang saya sukai untuk saya mainkan. Dalam satu waktu, saya terlalu banyak menggunakannya, jadi, semuanya hanya tentang keseimbangan yang tepat, tetapi saya merasa hal itu bekerja dengan baik mala mini.”

Berkat kemenangan atas Alexandrova, semifinalis Australian Open musim 2020 mencatatkan konsistensi yang patut diacungi jempol. Sejak menembus pekan kedua Grand Slam untuk kali pertama di US Open musim 2018, ia setidaknya telah melaju ke babak keempat di tujuh Grand Slam yang ia lakoni secara beruntun.

Petenis yang telah mengantongi satu gelar Grand Slam, Barty yang belum kehilangan satu set pun di Australian Open musim ini, selanjutnya akan menghadapi petenis AS, Shelby Rogers.

Pertandingan tersebut akan menjadi laga ulang setelah pekan lalu mereka bertemu di perempatfinal Yarra Valley Classic yang dimenangkan petenis tuan rumah melalui babak super tiebreak.

Petenis non unggulan, Rogers mengawali pertandingan dengan cukup lamban melawan petenis unggulan ke-21, Anett Kontaveit. Sempat tertinggal 1-4, tetapi begitu petenis AS menemukan permainannya, ia bangkit dan memetik kemenangan 6-4, 6-3.

Roger yang melaju ke perempatfinal Grand Slam kedua dalam kariernya di US Open musim lalu, harus kehilangan service game pertamanya, tetapi ia tidak menghadapi peluang break point lain di pertandingan tersebut dan ia tampil impresif dengan pukulannya demi menekan Kontaveit.

Kemenangan kali ini merupakan kemenangan pertama petenis peringkat 57 dunia, Rogers atas Kontaveit dari tiga percobaan dan ia mengincar untuk melakukan hal yang sama setelah ia tertinggal 0-2 melawan petenis peringkat 1 dunia.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty, Ekaterina Alexandrova, Shelby Rogers, Anett Kontaveit

621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini