Hasil Australian Open: Andrey Rublev Belum Terbendung Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Feb 2021, 12:11 WIB
Andrey Rublev melaju ke babak kedua Australian Open 2021

Andrey Rublev memenangkan babak pertama Australian Open 2021 dengan tiga set langsung

Berita Tenis: Andrey Rublev mempertahankan performa memukau pada hari Selasa (9/2) waktu setempat ketika ia mengawali Australian Open musim 2021.

Beberapa hari setelah mengantarkan Rusia memenangkan gelar ATP Cup tanpa terkalahkan di laga nomor tunggal, petenis peringkat 8 dunia mempertahankan momentum ketika mengukir kemenangan 6-3, 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Jerman, Yannick Hanfmann.

“Saya tidak tahu apakah ini permainan tenis terbaik dalam karier saya, tetapi yang pasti saya memperlihatkan permainan memukau pada saat ini,” seru Rublev.

“Saya memperlihatkan level permainan yang benar-benar tinggi di ATP Cup dan saya sangat senang bahwa saya memenangkan satu pertandingan demi satu pertandingan.”

Petenis unggulan ketujuh tanpa diragukan adalah salah satu petenis dengan performa terbaik setelah melalui musim 2020 yang menggebrak dengan memenangkan lima gelar dan menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama.

Petenis peringkat 102 dunia, Hanfmann mengambil keuntungan dari petenis berusia 23 tahun yang merasa gugup di awal pertandingan dan merebut keunggulan 2-0. Tetapi petenis berkebangsaan Rusia menghilangkan rasa frustasi dan memainkan kembali rencana permainan.

Dengan cepat ia memunahkan keunggulan Hanfmann dan begitu ia menemukan ritme permainan, ia tampil lebih baik dan tetap agresif sebelum menutup pertandingan setelah 1 jam 41 menit.

“Kami bertemu untuk kali pertama dan saya mengawalinya dengan sedikit goyah,” ungkap Rublev yang menyelesaikan pertandingan dengan 17 ace dan memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya.

“Tetapi itu hal yang normal dan saya benar-benar senang bahwa saya bisa mengontrol pertandingan hampir dari awal pertandingan. Pada akhirnya, saya menjadi petenis yang mengontrol pertandingan, jadi, saya benar-benar senang bahwa saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan cukup meyakinkan, tiga set langsung.”

Melaju ke babak kedua Australian Open musim 2021, Rublev akan bertemu petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Monteiro untuk kali pertama setelah petenis kidal tersebut mengalahkan Andrej Martin dengan 7-6, 6-1, 6-2.

Di bagian undian pertandingan yang sama dengan Rublev, petenis tuan rumah yang menerima wildcard Christopher O’Connell juga melaju ke babak kedua Australian Open usai menyisihkan petenis berkebangsaan Jerman yang pekan lalu tampil di semifinal ATP Cup, Jan Lennard Struff dengan 7-6, 7-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Andrey Rublev, Yannick Hanfmann

587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini