Halep Tantang Wozniacki Untuk Balaskan Kekalahan Final Australian Open

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Jan 2021, 11:17 WIB
Simona Halep [kanan] hampir memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di Melbourne musim 2018

Simona Halep [kanan] dan Caroline Wozniacki [kiri] sebelum lakoni final Australian Open 2018

Berita Tenis: Pada musim 2018, Simona Halep hampir memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya tetapi kalah dari Caroline Wozniacki di final Australian Open.

Ada banyak rumor yang merebak tentang kembalinya Wozniacki, mantan petenis berkebangsaan Denmark yang pensiun usai Australian Open musim 2020 ketika usianya masih menginjak 29 tahun.

Akan tetapi, baru-baru ini petenis berkebangsaan Rumania menantang juara Australian Open musim 2018 untuk melakoni sebuah pertandingan.

Meskipun ada spekulasi tentang kemungkinan kembalinya mantan petenis yang memenangkan satu gelar Grand Slam di sepanjang kariernya, ia menyatakan bahwa ia tidak memikirkannya. Ia telah melakoni sejumlah pertandingan epik di sepanjang kariernya dan salah satunya adalah final Grand Slam di Melbourne melawan juara French Open musim 2018.

Dalam wawancara baru-baru ini, juara Wimbledon musim 2019 mengungkapkan bahwa ia belum melupakan final di Melbourne. Pada final yang begitu sengit, Wozniacki mengalahkan petenis berkebangsaan Rumania dengan 7-6, 3-6, 6-4.

“Saya ingin melakoni pertandingan lain melawan Caroline! Final Australian Open, saya kalah, dan hal itu masih tertanam dalam benak saya. Saya ingin melakoni sebuah pertandingan dengannya, sebuah final,” aku Halep.

Petenis peringkat 2 dunia dengan jelas mengekspresikan keinginan untuk melupakannya. Ia menekankan bahwa final tersebut adalah salah satu pertandingan yang tidak akan pernah bisa benar-benar dilupakan.

Sementara menantangnya untuk sebuah pertandingan, petenis berkebangsaan Rumania tidak bermaksud meminta Wozniacki untuk kembali ke dunia tenis. Ia menyatakan bahwa kekalahan tersebut terkadang masih mengganggunya.

“Saya tidak mengatakan agar ia kembali, ia sangat bugar, tampak sangat prima, dan ia terus berlatih,” tambah Halep.

Juara French Open musim 2018 dan juara Australian Open musim 2018 telah bertemu dalam tujuh kesempatan dan mantan petenis berkebangsaan Denmark memenangkan lima di antaranya. Hal tersebut mungkin menjadi salah satu alasan mengapa petenis berkebangsaan Rumania masih selalu memikirkan kekalahan tersebut.

Sampai saat ini Wozniacki belum mengungkapkan bahwa ia akan kembali ke dunia tenis atau tidak. Di sisi lain, Halep akan mengincar gelar Grand Slam ketiga dalam karierya di Melbourne musim 2021. Akankah mantan petenis berkebangsaan Denmark menerima tantangan petenis berkebangsaan Rumania untuk pertandingan lain?

Artikel Tag: Tenis, australian open, Simona Halep, Caroline Wozniacki

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini