Hadapi Spanyol Di Fed Cup, Naomi Osaka Siap Jadi Ujung Tombak Jepang

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Feb 2020, 11:49 WIB
Hadapi Spanyol Di Fed Cup, Naomi Osaka Siap Jadi Ujung Tombak Jepang

Naomi Osaka [tengah] bersama rekan satu timnya di Fed Cup musim ini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Berita baik bagi juara lima kali di Fed Cup, Spanyol adalah mereka kembali akan beraksi di clay-court yang berada di rumah mereka sendiri untuk kali pertama dalam dua musim terakhir melawan Jepang yang telah mereka kalahkan sebanyak tiga kali.

Berita buruk bagi kapten tim Spanyol, Anabel Medina Garrigues adalah runner up Australian Open musim ini sekaligus petenis favorit tuan rumah, Garbine Muguruza tidak akan berpartisipasi dan petenis berkebangsaan Jepang, Naomi Osaka yang telah memenangkan dua gelar Grand Slam akan kembali membela Jepang untuk kali pertama sejak musim 2018. Osaka mundur dari pertandingan melawan Spanyol musim lalu setelah memenangkan Australian Open.

“Saya benar-benar senang bisa kembali. Saya sangat senang bermain dalam sebuah tim yang benar-benar jarang terjadi dalam olahraga tenis, jadi saya sangat bersemangat,” seru Osaka yang mencatatkan 5-1 di pertandingan nomor tunggal Fed Cup.

“Saya telah melakoni beberapa pertandingan sengit di clay-court. Rasanya akan sangat istimewa jika bisa lolos ke final. Semua orang telah bekerja keras untuk sampai di titik ini. Kami kalah musim lalu, tetapi saya harap saya bisa membuat perbedaan. Untuk itulah saya di sini. Bahkan jika pertandingannya di clay-court dan semua orang tahu saya lebih senang bermain di hard-court. Saya berusaha untuk mempelajarinya.”

Osaka akan mengawali pertandingan Fed Cup melawan Spanyol dengan menghadapi petenis peringkat 78 dunia, Sara Sorribes Tormo yang ia kalahkan pada dua pertemuan mereka sebelumnya. Sementara rekan senegara Osaka, Misaki Doi akan menghadapi pertandingan yang lebih menantang ketika ia bertemu petenis tuan rumah yang sangat berpengalaman, Carla Suarez Navarro di hari pertama.

Petenis peringkat 55 dunia, Suarez Navarro yang akan gantung raket pada akhir musim ini, tetap menjadi salah satu petenis terbaik di clay-court dan ia akan berusaha untuk mengantarkan Spanyol menuju Budapest. Ia juga akan semakin termotivasi setelah pertandingan kali ini mungkin merupakan pertandingan Fed Cup terakhir Suarez Navarro yang dilakoni di rumahnya sendiri.

“Bagi saya, ini akan menjadi pertandingan terakhir di rumah sendiri dan akan menjadi pertandingan yang menyulitkan,” tutur Suarez Navarro yang akan tampil untuk kali ke-16 di Fed Cup.

“Kami melawan Jepang musim lalu, tetapi Osaka tidak ada di sana, begitu pun saya. Pastinya akan menjadi pertandingan yang sengit, tetapi kami siap menghadapinya.”

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Naomi Osaka, Carla Suarez Navarro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hadapi-spanyol-di-fed-cup-naomi-osaka-siap-jadi-ujung-tombak-jepang
1154  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini