Grigor Dimitrov Jinakkan Juara US Open 2021 Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Okt 2021, 08:26 WIB
Grigor Dimitrov jinakkan Daniil Medvedev demi perempatfinal di Indian Wells musim 2021

Grigor Dimitrov masih mengejar gelar pertama sejak juarai ATP Finals musim 2017

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov memperlihatkan perjuangan keras demi bertahan sebelum memastikan diri lolos ke perempatfinal BNP Paribas Open di Indian Wells musim 2021.

Petenis unggulan ketiga berjuang habis-habisan dari kedudukan 4-6, 1-4 sebelum menaklukkan petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev dengan 4-6, 6-4, 6-3 dan melenggang ke perempatfinal BNP Paribas Open untuk kali pertama dalam kariernya.

“Ia petenis dan kompetitor yang tangguh. Selama satu musim terakhir, saya beberapa kali melawannya dan belum bisa menemukan jalan untuk mengatasinya. Tetapi kali ini, saya hanya merasakan sesuatu pada kedudukan 1-4 dan saya menenangkan diri, lalu mulai mengambil keputusan yang lebih baik dan mulai mengontrol kecepatan pertandingan, yang benar-benar saya yakini telah membantu saya. Pada akhirnya, itu pertandingan yang sangat solid dan cerdas,” jelas Dimitrov.

Setelah memegang penuh kontrol pertandingan, juara US Open musim 2021, Medvedev malah kehilangan arah, termasuk hanya mencatatkan 34 persen keberhasilan dari servis pertamanya di set kedua setelah petenis berkebangsaan Bulgaria memaksa petenis peringkat 2 dunia melakukan kesalahan dengan permainan yang agresif. Berkat strategi tersebut ia menyambar delapan game secara beruntun sebelum memenangkannya dalam waktu 2 jam 16 menit.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan ke-23 mengalahkan petenis peringkat 2 besar untuk kali pertama sejak musim 2016 ketika ia menundukkan Andy Murray di Miami. Selain ini, kini petenis peringkat 28 dunia memperkecil selisih head to head melawan Medvedev menjadi 2-3. Menantikan dirinya di perempatfinal BNP Paribas Open musim ini adalah petenis unggulan kedelapan, Hubert Hurkacz.

“Saya senang bahwa saya mendapatkan peluang untuk bermain di level ini lagi. Ada begitu banyak pasang surut dan anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Jadi, saya benar-benar berusaha mengapresiasi momen ketika saya berada di lapangan, bertanding, dan tetap rendah hati. Itu satu-satunya hal yang bisa anda kontrol,” lanjut Dimitrov.

Berkat kemenangan tersebut, juara ATP Finals musim 2017 maju ke perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama pada musim ini.

Mengawali pertandingan, Medvedev memperlihatkan kepercayaan diri dari game pertama dan mematahkan petenis unggulan ke-23 untuk mengambil alih kontrol pertandingan. Ia juga memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya di set pembuka dan hanya melakukan 5 unforced error.

Mempertahankan momentum, petenis unggulan pertama menyambar keunggulan 4-1 di set kedua. Tetapi setelah itu, Dimitrov menemukan permainan terbaik dan menyambar lima game secara beruntun demi menyamakan kedudukan satu set sama setelah bermain dengan agresif, sedangkan petenis unggulan kedua malah kehilangan fokus dari area baseline.

Terpicu momentum, Dimitrov tetap fokus dan terus membuat Medvedev frustasi di set penentu. Ia seringkali mendekati area net secara efektif dan menyegel kemenangan ketika pengembalian forehand juara US Open musim 2021 terlalu melebar.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Grigor Dimitrov, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/grigor-dimitrov-jinakkan-juara-us-open-2021-di-indian-wells
1060  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini