Gara-Gara Ini, Cristian Garin Urung Berpartisipasi Di Australian Open 2021

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Jan 2021, 20:36 WIB
Cristian Garin putuskan tidak berpartisipasi di Australian Open musim 2021

Pembatasan jumlah tim jadi salah satu faktor mundurnya Cristian Garin dari Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin menjadi petenis peringkat 30 besar ketiga yang mengundurkan diri dari Australian Open musim 2021.

Petenis peringkat 22 dunia mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan turun di Australian Open setelah jatuh dan mencederai pergelangan tangannya. Mengumumkan melalui akun Instagram, ia menyatakan bahwa pembatasan yang diberlakukan di Grand Slam tersebut membuat ia tidak bisa bepergian dengan terapisnya.

Australian Open musim 2021 akan menerapkan protokol ketat terkait COVID-19 yang mengharuskan para petenis melakukan karantina selama14 hari dan membatasi jumlah tim yang bisa mereka bawa. Mayoritas para petenis akan menghabiskan masa karantina mereka di Melbourne, tetapi petenis peringkat 3 besar akan dikarantina di Adelaide.

“Dengan berat hati saya memberitahukan bahwa satu pekan lalu saya jatuh, yang menimbulkan rasa sakit cukup parah pada pergelangan tangan kiri saya,” tulis Garin.

“Sudah sangat menyulitkan bagi saya untuk bermain dalam beberapa hari terakhir dan dengan peraturan yang diterapkan, mereka tidak mengizinkan saya bepergian dengan fisioterapis saya, sehingga mustahil bagi saya untuk mendapatkan pemulihan yang baik.”

“Sayangnya saya tidak akan bisa bermain di Australia musim ini, sesuatu yang sangat sulit untuk saya terima. Saya harap saya bisa kembali ke dalam kondisi yang baik dan energi terbaik demi turnamen di Amerika Selatan.”

Petenis berkebangsaan Chili mengawali musim 2021 di Delray Beach Open dan tampil sebagai petenis unggulan pertama. Tetapi, ia kalah di pertandingan pembuka dengan dua set langsung dari petenis tuan rumah yang menghuni peringkat 789 dunia, Christian Harrison yang berhasil melenggang ke semifinal Delray Beach Open.

Kemunduran tersebut muncul setelah petenis berusia 24 tahun mengkonfirmasi bahwa ia mulai bekerja sama dengan pelatih Franco Davin, tepatnya pada November musim lalu. Davin dikenal dengan baik sebagai pelatih yang pernah bekerja sama dengan petenis berkebangsaan Argentina, Juan Martin del Potro. Ia juga pernah menjadi pelatih petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov dan petenis berkebangsaan Inggris, Kyle Edmund.

Sebelum Garin, petenis peringkat 30 besar yang telah memutuskan mundur dari Australian Open musim 2021 adalah Roger Federer dan John Isner.

Artikel Tag: Tenis, australian open, delray beach open, Cristian Garin

499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini