Gagal Pertahankan Gelar French Open, Begini Reaksi Simona Halep

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Jun 2019, 13:24 WIB
Gagal Pertahankan Gelar French Open, Begini Reaksi Simona Halep

Simona Halep

Berita Tenis: Usaha petenis peringkat 3 dunia, Simona Halep demi mempertahankan gelar di Roland Garros berakhir di tangan petenis muda AS yang berbakat, Amanda Anisimova.

Kalah dengan 6-2, 6-4 dalam waktu 68 menit di perempatfinal French Open, petenis berkebangsaan Rumania, Halep menuturkan, “Saya pikir ia bermain dengan baik. Saya pikir saya telah melakukan semua yang bisa saya lakukan di pertandingan itu dan turnamen ini. Saya cukup senang dengan hasilnya.”

“Sama sekali tidak buruk ketika anda lolos ke perempatfinal Grand Slam. Tiba di sini sebagai juara bertahan, tentunya saya merasakan tekanan. Tetapi saya pikir saya melakoni sejumlah pertandingan apik dan saya meninggalkan turnamen ini dengan pikiran positif.”

Untuk kali pertama sejak memenangkan gelar turnamen WTA pertamanya pada musim 2013, Halep memasuki musim grass-court tanpa memenangkan satu gelar pun. Musim ini, ia melenggang ke dua final, yakni di Doha dan Madrid, tetapi harus berakhir sebagai runner up. Dengan kekalahan di perempatfinal French Open musim ini, Halep akan terlempar dari peringkat 5 besar untuk kali pertama sejak Mei 2017.

“Saya tidak berpikiran negatif saat ini. Saya tidak merasa sangat kecewa,” lanjut Halep.

“Normal jika anda merasa sedikit kecewa setelah kekalahan, tetapi saya merasa baik-baik saja dan saya menantikan hari baru. Sebenarnya, saya mengambil beberapa hari untuk beristirahat, lalu memasuki musim grass-court. Mungkin saya akan menghasilkan hal yang positif.”

Terlepas dari standar kekecewaan dari sebuah kekalahan, Halep menyatakan bahwa ia tetap merasa positif tentang musim 2019.

“Sekarang, mungkin akan sedikit lebih mudah, karena saya memiliki beberapa hari untuk beristirahat, lalu saya akan berlatih di grass-court. Kurang lebih sudah tujuh musim saya melakukan transisi dari clay-court ke grass-court, saya sudah terbiasa. Saya tidak akan melakukan hal istimewa. Saya hanya akan melakukan kegiatan rutin saya dan saya akan berusaha untuk sesiap mungkin demi Wimbledon. Saya harap saya bisa mencatatkan hasil yang baik,” jelas Halep.

“Tetapi tidak ada tekanan. Musim ini adalah musim yang cukup rileks bagi saya,” tambah Halep sambil tersenyum.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Simona Halep, Amanda Anisimova

768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini