Gael Monfils Pulangkan Christopher Eubanks Dari Toronto

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Agu 2023, 15:56 WIB
Gael Monfils Loncati Rintangan Pertama Di Toronto

Gael Monfils

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Gael Monfils memperlihatkan performa dominan di set ketiga setelah menyia-nyiakan dua peluang match point di set kedua babak pertama Canadian Open, Toronto musim 2023.

Petenis berkebangsaan Perancis berjuang ekstra keras demi menumbangkan petenis AS, Christopher Eubanks dengan 7-6, 6-7, 6-1 di babak pertama Canadian Open.

Petenis peringkat 276 dunia memikat para penonton di Toronto setelah ia memperlihatkan serangkaian pukulan memukau sambil mematahkan petenis yang lolos ke perempatfinal Wimbledon musim ini, Eubanks sebanyak tiga kali di set penentu yang menjadi salah satu set terbaik yang ia lakoni pada musim ini.

Petenis berusia 36 tahun mendapatkan peluang memenangkan pertandingan pada kedudukan 5-3 set kedua, lalu menciptakan dua peluang match point pada kedudukan 6-5 dan juga unggul 4-1 di babak tiebreak set kedua sebelum harus melihat set tersebut dimenangkan Eubanks.

“Itu pertandingan yang sengit, tetapi saya mendapatkan sedikit kepercayaan diri dari Washington pekan lalu. Selalu terasa menyenangkan bisa mengalahkan petenis terbaik. Saya merasa sangat gembira,” seru Monfils.

“Saya berpeluang memenangkan pertandingan dan menciptakan beberapa peluang match poin, jadi, saya harus kembali fokus dengan hal yang sederhana, menggunakan kaki saya yang cepat, dan tampil dengan lebih agresif, serta membiarkannya terlalu banyak mendikte. Saya merasa gembira dengan kecepatan saya di lapangan dan saya merasa penguasaan saya di lapangan telah menjadi kunci dari pertandingan kali ini.”

Memasuki Canadian Open dengan menggunakan peringkat yang dilindungi, petenis peringkat 276 dunia hanya melakukan 20 unforced error, lebih sedikit daripada 62 unforced error yang mengalir dari raket Eubanks. Ia juga memenangkan 35 persen poin dari servis pertama petenis AS dalam perjalanan membukukan laga babak kedua melawan juara di Los Cabos pekan lalu sekaligus petenis peringkat 4 dunia, Stefanos Tsitsipas.

Rekan senegara Eubanks, Tommy Paul bernasib lebih mujur setelah petenis unggulan ke-12 mampu melumpuhkan petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman dengan 6-3, 3-6, 6-4 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Argentina lain, Francisco Cerundolo.

Sementara Thanasi Kokkinakis akan menjadi lawan petenis unggulan ke-16, Lorenzo Musetti setelah petenis berkebangsaan Australia mengalahkan petenis berkebangsaan Cina, Zhang Zhizhen dengan 7-5, 6-4 di babak pertama.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Gael Monfils, Christopher Eubanks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gael-monfils-pulangkan-christopher-eubanks-dari-toronto
553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini