Felix Auger Aliassime Dan Denis Shapovalov Sabet Tiket Babak Ketiga Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 11 Mei 2022, 15:07 WIB
Felix Auger Aliassime dan Denis Shapovalov lolos ke babak 16 besar Italian Open 2022

Felix Auger Aliassime

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime menghadapi lawan tangguh di babak kedua Italian Open, Roma musim 2022, tetapi akhirnya ia menemukan jalan untuk menang.

Petenis unggulan kedelapan mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina dengan 4-6, 7-6, 6-2 setelah 3 jam 2 menit demi melenggang ke babak ketiga Italian Open.

“Itu kemenangan yang memukau. Baik bagi kepercayaan diri saya bisa menghabiskan 3 jam di atas clay-court. Sangat memotivasi untuk hal yang akan menghadang di sini dan di Paris,” ungkap Auger Aliassime.

“Saya merasa prima secara fisik. Saya mampu bertarung melawan salah satu petenis muda terbaik di clay-court saat ini. Ia tidak bermain seperti itu secara kebetulan. Ia bermain dengan benar-benar baik secara konsisten. Jadi, itu kemenangan yang memukau bagi saya.”

Setelah set pertama, kemenangan tampak jauh dari hal yang pasti. Runner up Monte Carlo Open musim 2022, Davidovich Fokina meluncur di akhir set pembuka dan petenis berkebangsaan Kanada meminta jeda untuk menerima perawatan pada punggungnya.

“Di akhir set pertama, saya meluncur untuk menembakkan forehand dan sesuatu terasa di punggung saya. Saya hanya merasa rasa sakit yang tajam, jadi, saya pikir akan cukup baik untuk mendapatkan perawatan, pengobatan,” papar Auger Aliassime.

“Tetapi setelah itu terasa baik-baik saja. Bukan yang terbaik, tetapi terasa cukup baik.”

Memasuki set kedua, kedua petenis masih bertanding dengan sangat kompetitif hingga memasuki babak tiebreak. Di babak tersebut, petenis unggulan kedelapan menemukan permainan terbaik hingga ia berhasil memaksakan set penentu.

“Ia bermain dengan mengagumkan, sejujurnya. Saya tidak bermain dengan buruk. Sayangnya dipatahkan di game yang sengit, lalu ia bermain dengan apik. Saya mengamankan beberapa break point penting di set kedua, membalikkan keadaan, dan memainkan babak tiebreak yang impresif,” jelas Auger Aliassime yang akan menghadapi petenis unggulan ke-12, Diego Schwartzman atau petenis AS, Marcos Giron di babak ketiga Italian Open.

“Set ketiga adalah yang terbaik dari semuanya. Sungguh luar biasa menyelesaikannya dengan cara seperti itu dan sangat memotivasi untuk menghadapi hal yang akan datang.”

Rekan senegara Auger Aliassime, Denis Shapovalov juga menjejakkan kaki di babak ketiga Italian Open. Petenis kidal mengalahkan petenis berkebangsaan Georgia, Nikoloz Basilashvili dengan 6-4, 7-6.

Shapovalov hanya menghadapi satu peluang break point melawan Basilashvili dan ia mengamankannya. Petenis berusia 23 tahun memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya pada laga yang bertahan selama 1 jam 40 menit.

Shapovalov selanjutnya akan menantang petenis unggulan ketiga sekaligus juara bertahan, Rafael Nadal atau petenis jangkung AS, John Isner demi satu tempat di perempatfinal Italian Open.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Felix Auger Aliassime, Alejandro Davidovich Fokina, Denis Shapovalov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-dan-denis-shapovalov-sabet-tiket-babak-ketiga-di-roma
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini