Federer Melaju Terus Melaju

Penulis: Tatankjuventino
Jumat 04 Sep 2015, 14:59 WIB
Federer Melaju Terus Melaju

Federer mengalahkan Steve Darcis dan melangkah ke babak ketiga Amerika terbuka

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Petenis unggulan nomor dua dunia, Roger Federer, mampu mempertahankan penampilan baiknya di putaran awal Amerika Serikat Terbuka dengan mengandaskan petenis Belgia, Steve Darcis, 6-1 6-2 6-1 di babak kedua.

Federer bertanding dalam salah satu kondisi yang ia kuasai yaitu pada malam hari, Federer pun hanya membutuhkan waktu 80 menit untuk menyudahi pertandingan. Kemenangan ini membuatnya menyamai rekor Serena Williams yaitu jumlah kemenangan di malam hari paling banyak, 29 kali menang dan satu kali kalah.

Hal ini ia lakukan dengan bermain agresif dan mencatatkan 11 servis as serta 46 pukulan kemenangan. "Saya menikmati permainan seperti ini dalam banyak kesempatan, dalam banyak tahun," kata Federer dalam wawancara di samping lapangan. "Sangat menyenangkan bahwa saya bisa mengalaminya dan bermain sebaik ini."

Menurut Federer, raihan bagus di awal-awal turnamen akan membantunya untuk memburu gelar juara AS Terbuka, salah satu ajang favoritnya setelah Wimbledon.
"Saya sangat sering membuka turnamen ini dengan penampilan yang kuat," kata atlet berusia 34 tahun tersebut. "Dan biasanya turnamen ini berjalan dengan baik untuk saya. Saya selalu menyukai kondisi di sini -- bola, kecepatan [yang diakibatkan permukaan lapangan], dan juga atmosfer di arena ini."

Federer pernah memenangi lima gelar AS Terbuka secara beruntun tepatnya pada 2004 hingga 2008. Namun sejak ia mendapatkan posisi runner-up pada 2009 silam, Federer belum pernah lagi mencapai babak final AS Terbuka.

Setelah menjalani musim yang bagus ke final Wimbledon dan meraih lima gelar ATP dan juga mengawali turnamen dengan baik, Federer merasa percaya diri.
"Saya kira ini tahun yang baik," kata petenis berusia 34 tahun itu.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/federer-melaju-terus-melaju
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini