Dominic Thiem Ubah Kisah Horor Jadi Kemenangan Di Kitzbuhel

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Agu 2023, 16:21 WIB
Dominic Thiem Ubah Kisah Horor Jadi Akhir Bahagia Di Kitzbuhel

Dominic Thiem

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis favorit tuan rumah, Dominic Thiem melaju ke perempatfinal ketiga di turnamen clay-court musim 2023 ketika berkompetisi di Kitzbuhel Open, Austria.

Mantan petenis peringkat 3 dunia membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri di kondisi yang berbeda sebelum memetik kemenangan 1-6, 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Cina, Zhang Zhizhen di babak kedua Kitzbuhel Open.

Petenis berusia 29 tahun menembakkan backhand ciri khas dari belakang area baseline demi mendapatkan peluang break di game pertama set ketiga dan tidak pernah melepaskan keunggulan.

“Set pertama sangat berat, dengan kondisi yang benar-benar berbeda dengan malam sebelumnya. Saya merasa kondisinya 15 derajat lebih hangat dan bolanya melambung dengan sama sekali berbeda. Saya tidak tahu apa yang terjadi dan rasanya ia bermain dengan begitu cepat,” ungkap Thiem.

“Saya hanya berusaha mengeluarkan set pertama dari benak saya dan mengawali pertandingan dari nol. Saya mendapatkan awal yang cukup baik di set kedua dan itu membalikkan keadaan di pertandingan kali ini.”

“Ia bermain dengan sangat cepat, sangat datar, dan jika saya tidak cukup agresif, ia akan membantai saya seperti yang ia lakukan di set pertama. Jadi, saya bermain dengan lebih banyak menyerang dan membuatnya melakukan lebih banyak kesalahan. Saya melakukan hal itu dengan baik di set kedua dan ketiga.”

Juara US Open musim 2020 kalah di sembilan dari sepuluh pertandingan pertama yang ia lakoni pada musim 2023 dan tiba di Kitzbuhel Open dengan menghuni peringkat 116 dunia.

Mengalami cedera cukup parah di pergelangan tangan kanan telah memaksa sang petenis menepi selama sembilan bulan dari Juni 2021 – Maret 2022 dan ia masih mengincar gelar pertama sejak ia memenangkan gelar US Open musim 2020.

Sebelum itu, Thiem akan menantang Arthur Rinderknech di perempatfinal setelah petenis berkebangsaan Perancis membungkam petenis unggulan kedua, Yannick Hanfmann dengan 7-6, 6-3.

Di aksi lain, Alex Molcan melumpuhkan petenis tuan rumah, Sebastian Ofner dengan 4-6, 7-5, 7-6. Petenis berkebangsaan Slovakia mengamankan dua peluang match point dari kedudukan 0-5 di set kedua sebelum menyambar sembilan game secara beruntun sehingga membuka set ketiga dengan keunggulan 2-0.

Setelah memenangkan pertandingan melalui babak tiebreak set penentu, petenis kidal, Molcan selanjutnya akan bertemu Sebastian Baez demi satu tempat di semifinal setelah petenis berkebangsaan Argentina membantai petenis unggulan keenam, Roberto Carballes Baena dengan 6-1, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Kitzbuhel Open, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-ubah-kisah-horor-jadi-kemenangan-di-kitzbuhel
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini