Di Masa Sulit Ini, John Isner Berharap Semua Pihak Saling Membantu

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Apr 2020, 19:44 WIB
Di Masa Sulit Ini, John Isner Berharap Semua Pihak Saling Membantu

John Isner

Berita Tenis: John Isner mendapatkan kesempatan untuk melakukan wawancara via Skype dengan Tennis Live Channel ketika ia menghabiskan masa lockdown di Dallas bersama istri dan anak laki-lakinya.

Petenis jangkung AS, Isner mengungkapkan, “Saya tetap berlatih, tetapi saya tidak mendapatkan kesempatan untuk memukul banyak bola. Saya melakukan beberapa rally dengan istri saya. Saya melakukan angkat beban di rumah dan saya bersepeda di taman dekat rumah saya ketika kondisinya hangat.”

Masa lockdown tentunya berdampak terhadap rencana latihan Isner dan aktivitasnya di waktu luang.

“Biasanya periode ini adalah periode favorit saya dalam satu musim dan saya menghabiskan banyak waktu di rumah sebelum terbang ke Eropa. Saat ini di setiap musimnya, saya menyaksikan banyak ajang olahraga di televisi. Saya sekarang merindukan NBA dan NHL Play Off, yang seharusnya digelar bulan ini. Untuk merasakan hal yang normal, kami menyaksikan Netflix,” jelas Isner.

Saat ini turnamen tenis ditangguhkan sampai 13 Juli dan tampaknya tidak bisa dihindari bahwa pertandingan akan digelar tanpa penonton ketika musim ini kembail dilanjutkan.

“Kita harus siap. Tentu musim ini akan berbeda, tetapi saya pikir akan lebih baik untuk bermain tanpa penonton daripada tidak bermain sama sekali,” lanjut Isner.

Banyak petenis yang menghadapi ketidakpastian tentang masa depan setelah turnamen tenis ditangguhkan akibat pandemi COVID-19. Isner mendukung rencana yang dicetuskan presiden ATP Players Council, Novak Djokovic yang menargetkan untuk mengumpulkan lebih dari 4 juta dolar AS sebagai bagian dari Player Relief Fund.

“Saya salah satu anggota ATP Players Council. Jadi, kami semua melakukan video telekonferensi ketika ide tersebut dikemukakan dan hal itu adalah sesuatu yang disetujui mayoritas petenis peringkat 100 besar,” tukas Isner.

Isner memuji Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer yang memimpin inisiatif tersebut.

“Tentu petenis seperti Novak, Roger, dan Rafa, mereka akan baik-baik saja, tetapi kami semua menyadari bahwa turnamen lebih dari hanya sejumlah tenis dan kita harus membantu satu sama lain,” ujar Isner.

Artikel Tag: Tenis, John Isner, Novak Djokovic

407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini