Denis Shapovalov Siap Duel Lawan Marin Cilic Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Mar 2019, 17:53 WIB
Denis Shapovalov Siap Duel Lawan Marin Cilic Di Indian Wells

Denis Shapovalov melaju ke babak ketiga di Indian Wells

Berita Tenis: Petenis muda Kanada, Denis Shapovalov melaju ke babak ketiga BNP Paribas Open di Indian Wells untuk kali pertama usai mengalahkan petenis tuan rumah, Steve Johnson dengan 6-3, 6-4.

Petenis kidal, Shapovalov yang berjuang selama 1 jam 21 menit pun mematahkan tiga kekalahan beruntun di turnamen Masters 1000.

“Saya berusaha untuk tetap tenang pada pertandingan kali ini. Saya pikir level permainan kami berdua benar-benar tinggi. Sungguh menyenangkan bermain dengan atmosfer seperti itu,” seru Shapovalov.

“Ada begitu banyak para penggemar dari Kanada. Saya merasa saya bermain di Kanada. Itu kondisi yang luar biasa, pertandingan yang apik, dan saya benar-benar senang dengan semuanya.”

Petenis peringkat 25 dunia, Shapovalov servis dengan apik melawan Johnson, termasuk melesatkan delapan ace dan memenangkan 91 persen poin dari servis pertamanya. Shapovalov masih berusaha untuk mencatatkan pencapaian terbaiknya musim ini di Indian Wells. Sejauh ini, pencapaian terbaiknya musim ini terjadi di Montpellier dan Rotterdam ketika ia lolos ke perempatfinal.

Petenis selanjutnya yang harus dihadapi Shapovalov adalah Marin Cilic, yang berada di luar peringkat 10 besar untuk kali pertama sejak Oktober 2016. Tetapi petenis berkebangsaan Kroasia tersebut tetap tampil sebagai salah satu ancaman di Indian Wells musim ini setelah melumpuhkan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic dengan 6-3, 6-4 dalam waktu 1 jam 33 menit.

“Pastinya itu akan menjadi pertandingan yang sengit. Saya belum terlalu banyak memikirkannya. Saya pernah bertanding melawannya satu kali, jadi saya sedikit bisa memperkirakan pertandingan seperti apa yang akan terjadi, tetapi ia petenis yang tangguh,” komentar Shapovalov tentang Cilic.

“Ia bermain dengan benar-benar apik, jadi saya memperkirakan sebuah pertarungan. Saya juga merasa prima. Saya menantikan pertandingan itu.”

Pada pertandingan keenamnya musim ini – petenis berusia 30 tahun tersebut mundur dari dua turnamen akibat cedera lutut – Cilic mematahkan Lajovic sebanyak empat kali dari 15 kesempatan, sambil mengamankan empat dari enam break point yang dihadapinya. Cilic memenangkan 77 persen poin dari servis pertamanya, dibandingkan Lajovic yang mengklaim 55 persen poin dari servis pertamanya.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Denis Shapovalov, Steve Johnson, marin cilic

846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini