Denis Shapovalov Berjuang Keras Demi Jegal Taylor Fritz Di San Diego

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Okt 2021, 17:52 WIB
Denis Shapovalov sisihkan Taylor Fritz di San Diego Open 2021

Denis Shapovalov kini unggul 4-1 atas Taylor Fritz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov menghadapi banyak rintangan di babak kedua San Diego Open musim 2021, tetapi ia menemukan cara untuk memetik kemenangan.

Petenis kidal mengamankan enam set point di set pertama sebelum mengalahkan petenis favorit tuan rumah, Taylor Fritz dengan 7-6, 6-2 demi satu tempat di perempatfinal San Diego Open.

“Saya benar-benar senang mendapatkan kemenangan, tentunya. Set pertama sangat, sangat sengit bagi saya dan bisa bangkit seperti itu sungguh mengagumkan,” ungkap Shapovalov.

“Tentunya merasa senang berada di San Diego. Ini kali pertama saya berada di sini. Kota ini kota yang mengagumkan.”

Fritz cukup banyak melewatkan peluang, terutama pada kedudukan 6/3 di babak tiebreak set pertama. Ia berlari maju ke depan dan mendapatkan banyak waktu untuk menangkis volley kurang meyakinkan petenis unggulan keempat, tetapi pengembalian backhandnya malah membentur net.

Petenis berusia 23 tahun, Fritz mendapatkaan tiga set point lain di babak tiebreak, tetapi petenis berkebangsaan Kanada memunahkannya dan mengkonversi peluang pertamanya untuk mengklaim set pertama.

“Ketika anda melalui set yang sengit, hal itu pastinya banya membantu anda memenangkan set itu. Lalu, anda berusaha untuk mempertahankan momentum itu. Tentunya ketika anda kalah di set yang sengit seperti itu, momentum anda menurun. Sangat penting untuk tetap tancap gas,” papar Shapovalov yang kini unggul 4-1 dalam head to head melawan Fritz.

“Saya pastinya mengawali set kedua dengan sangat baik dan mempertahankannya.”

Semifinalis Wimbledon musim ini, Shapovalov selanjutnya akan berduel melawan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie yang menumbangkan rekan senegaranya, Dan Evans dengan 7-6, 6-3.

Norrie berhasil mengandaskan petenis berkebangsaan Kanada dengan dua set langsung ketika mereka bertemu di semifinal Queen’s Club Championships musim ini.

Norrie yang juga petenis kidal, tengah menikmati salah satu musim terbaik dalam kariernya setelah petenis berusia 26 tahun memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Los Cabos dan ia juga menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 28 dunia.

Pemenang di antara kedua petenis akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Andrey Rublev atau petenis unggulan keenam, Diego Schwartzman di semifinal San Diego Open.

Artikel Tag: Tenis, San Diego Open, Denis Shapovalov, Taylor Fritz, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/denis-shapovalov-berjuang-keras-demi-jegal-taylor-fritz-di-san-diego
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini