Dayana Yastremska Hadang Zhang Shuai Di Partai Puncak Lyon Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Mar 2022, 08:43 WIB
Dayana Yastremska tantang Zhang Shuai di babak perebutan gelar Lyon Open 2022

Dayana Yastremska

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang menerima wildcard, Dayana Yastremska masih terus tampil dengan memukau di Lyon Open musim 2022 setelah ia menjejakkan kaki di partai puncak.

Petenis berkebangsaan Ukraina melenggang ke final Lyon Open usai mengalahkan petenis unggulan kedua, Sorana Cirstea dengan 7-6, 4-6, 6-4 dalam waktu 2 jam 31 menit.

Di partai puncak, petenis berkebangsaan Ukraina akan berhadapan dengan petenis unggulan kedelapan, Zhang Shuai yang melumpuhkan petenis tuan rumah, Caroline Garcia dengan 6-2, 7-5 dalam waktu 1 jam 36 menit.

Kedua petenis akan melakoni final kelima dalam karier mereka sekaligus final pertama di turnamen dalam ruangan. Petenis berusia 21 tahun terakhir kali melakoni final di Adelaide musim 2020 dengan menelan kekalahan dari petenis berkebangsaan Australia, Ashleigh Barty, sementara final terakhir Zhang adalah final di Nottingham musim 2021 ketika ia menjadi runner up setelah kalah dari petenis berkebangsaan Inggris, Johanna Konta.

Di Lyon Open pekan ini, petenis peringkat 140 dunia akan mengincar gelar keempat dalam kariernya sekaligus gelar pertama sejak menjadi juara di Strasbourg musim 2019. Sementara petenis peringkat 64 dunia, Zhang mengincar gelar ketiga dalam kariernya sekaligus gelar pertama sejak di Guangzhou musim 2017.

“Itu pertandingan yang benar-benar sengit. Di set ketiga, ketika saya mendapatkan peluang match point dan saya kalah di game itu, saya sedikit menggila. Saya pikir saya sudah selesai, saya kalah, karena saya tidak memiliki kekuatan lagi. Lalu, semua orang mendukung saya dan saya merasa saya bisa melakukannya,” ungkap Yastremska.

“Ketika saya mengunggah foto di Instagram bahwa saya meninggalkan rumah, saya mendapatkan banyak pesat dari orang-orang Perancis dan dari seluruh dunia. Tetapi ketika saya tiba di sini, saya tidak menyangka akan mendapatkan dukungan sebesar ini.”

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim kemenangan di dua set pertama, petenis berusia 21 tahun menyia-nyiakan tiga peluang match point pada kedudukan 5-3. Tetapi ia menemukan beberapa forehand memukau di game selanjutnya dan mengkonversi peluang match point keempat dengan menembakkan backhand winner yang tidak bisa diantisipasi petenis berkebangsaan Rumania, Cirstea.

Di aksi lain, petenis berusia 33 tahun, Zhang tampil cukup impresif ketika mengandaskan Garcia, termasuk hanya kehilangan delapan poin dari servis pertamanya dan mengamankan dua dari tiga peluang break point yang ia hadapi sebelum mengkonversi peluang match point kedua.

Yastremska dan Zhang sebelumnya telah bertemu sebanyak dua kali dengan petenis berkebangsaan Ukraina memenangkan pertemuan mereka di semifinal Hong Kong, dalam perjalanan memenangkan gelar pertama dalam kariernya dan petenis berkebangsaan Cina membalaskan kekalahan tersebut di babak keempat Wimbledon musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Dayana Yastremska, Zhang Shuai, Sorana Cirstea, Caroline Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dayana-yastremska-hadang-zhang-shuai-di-partai-puncak-lyon-open
1224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini