Daniil Medvedev Terpuruk, Tapi Tak Tersingkir Dari Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Nov 2021, 17:31 WIB
Daniil Medvedev selamat dari gempuran Sebastian Korda di Paris Masters 2021

Daniil Medvedev ketika tampil di babak ketiga Paris Masters 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev memainkan permainan penuh inspirasi di hadapan para penonton yang enerjik ketika mengatasi tes menantang dari Sebastian Korda di Paris Masters musim 2021.

Sempat kecolongan set pertama, juara bertahan menolak menyerah dan mengerahkan kemampuan terbaik demi memetik kemenangan 4-6, 6-1, 6-3 atas petenis AS, Korda dalam perjalanan menuju perempatfinal Paris Masters.

“Hard-court dalam ruangan selalu menjadi lapangan yang berbeda. Saya merasa, turnamen pertama yang anda lakoni di lapangan itu sangat menuntut secara fisik,” aku Medvedev.

“Semakin banyak pertandingan yang anda lakoni, semakin banyak waktu yang anda habiskan di turnamen, hal itu penting bagi tubuh anda dan anda akan semakin terbiasa dengan hal itu. Saya pikir cukup bagus saya melakoni laga tiga set.”

Petenis berkebangsaan Rusia melesatkan forehand ampuh demi mengklaim peluang break penentu pada kedudukan 3-2 di set ketiga. Para penonton yang hadir merespon dengan melakukan gelombang Meksiko selama pergantian, kemudian dilanjutkan dengan tepukan tangan ketika para petenis bangkit dari bangku mereka sehingga mereka mendapatkan senyuman dari petenis unggulan kedua, tawa hangat dari Korda, bahkan senyuman dari wasit Aurelie Tourte.

“Saya mendapatkan adrenalin (dari pukulan memukau lain di awal game) dan begitulah bagaimana saya memungkinkan untuk melakukan pukulan-pukulan itu. Sedikit keberuntungan, sedikit kemampuan, dan sedikit keajaiban,” seru Medvedev.

Namun, petenis peringkat 2 dunia juga fokus dengan hal serius seperti melanjutkan usaha mempertahankan gelar dan tidak menyerahkan jalan mulus bagi Novak Djokovic untuk mengakhiri musim ini sebagai petenis peringkat 1 dunia. Kekalahan dari Korda akan memberi kepastian bagi petenis berkebangsaan Serbia menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim untuk kali ketujuh dalam kariernya.

“Itu set pertama yang sengit ketika saya merasa bahwa saya menetapkan jarak yang cukup, tetapi saya tidak mampu mematahkannya (dari kedudukan 0/40, 3-2) dan ia membalikkan keadaan untuk unggul atas saya,” lanjut Medvedev.

“Tetapi saya benar-benar senang bahwa saya tetap tenang, mempertahankan level permainan, dan hal itu cukup membantu saya untuk memenangkan pertandingan kali ini.”

Sebelum kembali ke semifinal Paris Masters, Medvedev akan berhadapan dengan petenis tuan rumah yang melalui babak kualifikasi, Hugo Gaston. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Daniil Medvedev, Sebastian Korda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-terpuruk-tapi-tak-tersingkir-dari-paris-masters
362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini