Daniil Medvedev Tak Sepakat Dengan Stefanos Tsitsipas Terkait ATP Finals

Penulis: Dian Megane
Minggu 12 Nov 2023, 16:37 WIB
Daniil Medvedev Tak Sepakat Dengan Pandangan Stefanos Tsitsipas Terkait ATP Finals

Daniil Medvedev [kiri] dan Andrey Rublev [kanan] di Turin musim 2023 [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev mengekspresikan ketidaksetujuannya dengan Stefanos Tsitsipas yang menyatakan bahwa ATP Finals lebih besar daripada Grand Slam.

Juara US Open musim 2021, petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas, dan Andrey Rublev merupakan tiga dari delapan petenis terbaik yang akan berkompetisi di Turin musim 2023. Jelang turnamen akhir musim tersebut, para petenis yang akan berkompetisi melakukan sesi foto di Royal Palace of Turin.

Selain itu, mereka juga melakukan sesi wawancara. Dua petenis berkebangsaan Rusia pun ditanya tentang pernyataan Tsitsipas yang menyatakan bahwa turnamen akhir musim lebih besar daripada Grand Slam.

Jelang ATP Finals, Tsitsipas menuturkan, “Itu adalah keseluruhan perayaan. ATP Finals adalah peringatan dan perayaan bagi petenis terbaik. Kami semua berkumpul dan bertanding melawan satu sama lain serta fokus dengan fakta bahwa kami adalah petenis terbaik dunia yang saat ini akan berusaha berjuang demi trofi prestisius itu, yang merupakan trofi utama dalam olahraga ini. Itu sangat berarti.”

“Saya mempertimbangkannya mungkin lebih besar daripada Grand Slam. Itu hal yang prestisius dan sangat berharga jika anda bisa menaklukkan dan memenangkannya.”

Rublev dengan bercanda mengalihkan pertanyaan tersebut kepada rekan senegaranya, dengan menyoroti kurangnya pengalaman pribadi dalam memenangkan kedua ajang tersebut. Mantan petenis peringkat 1 dunia, Medvedev yang pernah menjuarai kedua turnamen dianggap sebagai juri yang lebih berkualitas untuk menilai kedua turnamen.

“Anda lebih baik bertanya kepada Danya (Medvedev), ia telah memenangkan keduanya. Saya belum pernah memenangkan salah satu di antaranya, apa pun akan baik bagi saya,” tutur Rublev.

Juara ATP Finals musim 2020 sekaligus juara US Open musim 2021 lebih memilih Grand Slam dengan menyebutkan kesulitan yang lebih tinggi ketika memenangkan sebuah gelar Grand Slam.

“Saya akan memilih Grand Slam. Bagi saya, itu lebih menyulitkan karena harus melalui lima set. Ya, anda hanya menghadapi petenis peringkat 10 besar di turnamen akhir musim, dari pertandingan pertama, tetapi tetap saja, anda hanya memenangkan lima pertandingan bukan tujuh pertandingan,” ungkap Medvedev.

“Hal itu membuat perbedaan. Anda mungkin memenangkan empat pertandingan dan masih bisa memenangkan gelar ATP Finals. Bagaimana pun juga, semua orang berhak berpendapat, tetapi bagi saya, tetap Grand Slam.”

Medvedev dan Rublev berada di grup yang sama di ATP Finals musim ini, yakni Grup Merah, termasuk Carlos Alcaraz dan Alexander Zverev. Mantan petenis peringkat 1 dunia akan mengawalinya dengan melawan rekan senegaranya.

Sementara Tsitsipas berada di Grup Hijau bersama Novak Djokovic, Holger Rune, dan Jannik Sinner. Ia akan mengawali fase grup dengan melawan Sinner.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-tak-sepakat-dengan-stefanos-tsitsipas-terkait-atp-finals
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini