Daniil Medvedev Berlabuh Di Semifinal Los Cabos Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Agu 2022, 15:53 WIB
Daniil Medvedev meluncur ke semifinal di Los Cabos

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev melenggang dengan mulus di Los Cabos Open musim 2022 setelah ia membukukan satu tempat di babak empat besar dengan hasil meyakinkan.

Setelah menemukan ritme permainan di hard-court untuk kali pertama sejak Maret lalu dengan mengantongi kemenangan ke-250 dalam kariernya di laga pembuka Los Cabos Open, petenis peringkat 1 dunia menorehkan pencapaian baru pada debutnya di Los Cabos Open ketika ia menyabet kemenangan meyakinkan 6-2, 6-2 atas petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis.

“Itu sangat berbeda,” ungkap Medvedev membandingkan laga tersebut dengan laga pembuka melawan petenis berkebangsaan Australia, Rinky Hijikata.

“Lawan saya kali ini bermain dengan sangat berbeda, jauh lebih agresif. Sejujurnya, melawan tipe petenis seperti itu, kadang-kadang anda tidak harus melakukan banyak hal. Hanya berusaha servis dengan baik, mengembalikan bola ke lapangan. Itu hal yang berusaha saya lakukan.”

Juara US Open musim 2021 hanya kehilangan tiga poin dari servis pertamanya pada laga yang bertahan selama 1 jam 19 menit. Ia mengamankan dua break point di set pertama dan harus melalui dua deuce di pertengahan set kedua sebelum menyegel kemenangan berkat bantuan ace kedelapan yang ia ciptakan.

Petenis berusia 26 tahun kini terpaut dua kemenangan lagi dengan gelar pertama pada musim 2022 dan terpaut satu kemenangan lagi untuk memastikan diri tetap berada di peringkat 1 dunia sampai US Open di mana ia akan mempertahankan 2.000 poin sebagaijuara bertahan.

“Saya senang bermain di hard-court. Sejauh ini, saya bermain dengan impresif di sini,” tutur Medvedev tentang level kepercayaan dirinya.

“Tentu semakin jauh anda melangkah, pertandingan semakin sengit, lawan semakin tangguh, lebih banyak tekanan. Tetapi itu hal yang kami sukai dan saya menantikan pertandingan selanjutnya.”

Petenis unggulan keempat, Miomir Kecmanovic akan menjadi lawan Mededev di semifinal Los Cabos Open setelah petenis berkebangsaan Serbia membantai petenis AS, Brandon Nakashima dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4.

Dengan kemenangan tersebut, Kecmanovic mengantongi 29 kemenangan pada musim ini, termasuk 14-4 di turnamen hard-court. Ia masih mengincar final pertama musim ini.

Medvedev memenangkan pertemuan melawan Kecmanovic sebelumnya dengan tiga set langsung di babak ketiga French Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Los Cabos Open, Daniil Medvedev, Miomir Kecmanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-berlabuh-di-semifinal-los-cabos-open
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini