Dan Evans Dan Cameron Norrie Kompak Ke Babak 16 Besar Di Montreal

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Agu 2022, 20:07 WIB
Dan Evans dan Cameron Norrie kompak amankan tiket menuju babak 16 besar di Montreal

Dan Evans

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans dan Cameron Norrie berhasil mengamankan satu tempat di babak ketiga Canadian Open (Rogers Cup), Montreal musim 2022.

Petenis peringkat 39 dunia menemukan jalan untuk menundukkan petenis peringkat 8 dunia, Andrey Rublev dengan 6-4, 6-4 di babak kedua Canadian Open. Ia berada dalam performa apik, termasuk mematahkan lawan di game pertama pertandingan demi membangun momentum.

Juara di Dubai musim 2022, Rublev malah melakukan pelanggaran ganda sehingga membuat Evans semakin unggul. Frustasi dengan hal tersebut, ia memukul dirinya sendiri dengan raketnya.

Meskipun dipatahkan tanpa balas demi kedudukan 3-3, petenis berkebangsaan Inggris tidak membiarkan hal tersebut mempengaruhinya dan dengan cepat ia menemukan keuntungan sendiri pada game selanjutnya, sehingga petenis unggulan kelima, Rublev semakin frustasi.

Setelah mengklaim set pertama, Evans mendapatkan peluang break lain di set kedua dan di satu titik, rasa frustasi membuat Rublev melempar raketnya dengan kasar ke atas lapangan sebelum petenis berkebangsaan Inggris mengklaim kemenangan setelah pengembalian petenis unggulan kelima membentur net.

Menantikan Evans demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal Canadian Open adalah petenis AS, Taylor Fritz setelah petenis unggulan kesepuluh menumbangkan rekan senegaranya, Frances Tiafoe dengan 6-7, 7-5, 6-3.

Di aksi lain, petenis unggulan kesembilan, Norrie tampil dominan ketika melakoni babak kedua Canadian Open setelah ia membantai petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp dengan 6-1, 6-2.

Juara di Lyon musim 2022, Norrie hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk menyabet set pertama. Set kedua berjalan dengan pola permainan yang hampir sama sebelum akhirnya ia keluar sebagai pemenang.

Kini, Norrie akan berduel melawan petenis tuan rumah, Felix Auger Aliassime yang menumbangkan petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka dengan 7-6, 6-4.

Pemenang di antara kedua petenis akan berpeluang bertemu petenis unggulan keempat, Casper Ruud atau petenis unggulan ke-15, Roberto Bautista Agut di perempatfinal Canadian Open.

Petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud menyisihkan petenis berkebangsaan Slovakia, Alex Molcan dengan 7-6, 6-3, sedangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Bautista Agut mengukir kemenangan 7-5, 6-1 atas rekan senegara Fritz, Jenson Brooksby.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Dan Evans, Cameron Norrie, Andrey Rublev, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dan-evans-dan-cameron-norrie-kompak-ke-babak-16-besar-di-montreal
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini