Casper Ruud Masih Tak Terbendung Di Geneva Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 20 Mei 2022, 08:52 WIB
Casper Ruud eleminasi Thanasi Kokkinakis dari Jenewa

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Casper Ruud mempertahankan petualangannya demi mengantongi gelar kedua pada musim ini usai melakoni perempatfinal di Geneva Open.

Petenis unggulan kedua sukses mengatasi petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis dan menyabet kemenangan 6-4, 7-6 demi melaju ke semifinal Geneva Open.

Petenis berkebangsaan Norwegia memenangkan gelar turnamen ATP level 250 tersebut pada musim lalu dan pekan ini ia masih tampak nyaman di lapangan tersebut. Usai kemenangan di laga pembuka atas Benoit Paire, ia melanjutkannya dengan performa meyakinkan melawan Kokkinakis.

Petenis unggulan kedua mendemonstrasikan keatletisan yang memukau dan menyerang petenis berusia 26 tahun, Kokkinakis dengan pukulan agresif pada laga yang bertahan selama 1 jam 44 menit dan mencatatkan 1-0 pada head to head mereka.

“Pertandingannya cukup menyulitkan dari poin pertama sampai poin terakhir,” aku Ruud. “Thanasi adalah petenis dengan senjata yang penuh kekuatan, pukulan berbahaya, dan ia telah bermain dengan baik pada musim ini.”

“Menyenangkan melihatnya kembali, saya mengetahui bahwa ia telah berjuang keras melawan sejumlah cedera. Untuk kali pertama saya bertanding melawannya, jadi, semua terasa baru. Saya mampu mematahkannya di akhir set pertama dan memainkan sejumlah poin yang apik di babak tiebreak dan itu menyegel kemenangan pertandingan kali ini.”

Petenis berusia 23 tahun mengantongi gelar keenam di turnamen clay-court dalam kariernya di Buenos Aires pada Februari lalu sebelum menikmati perjalanan ke semifinal di Roma pekan lalu.

Di semifinal Geneva Open, Ruud akan menantang petenis AS, Reilly Opelka yang melumpuhkan petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor dengan 6-4, 3-6, 6-3 dalam waktu 1 jam 35 menit.

“Saya memperkirakan pertandingan yang sengit,” tutur Ruud tentang laga melawan petenis unggulan keempat, Opelka.

“Reilly dengan servisnya dan ketinggian tempat ini, akan ckup menyulitkan untuk mengembalikan servisnya. Tetapi saya akan melakukan yang terbaik. Saya selalu menikmati bertanding melawan Reilly. Pertandingan selanjutnya akan menjadi pertempuran lain melawannya dan mudah-mudahan itu akan menjadi pertandingan yang apik.”

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Perancis, Richard Gasquet tampil perkasa selama 89 menit ketika menumbangkan petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak dengan 6-2, 6-4. Petenis berusia 35 tahun, Gasquet kini lolos ke semifinal pertama sejak Juli musim lalu ketika ia kalah dari Carlos Alcaraz di final Umag.

Gasquet selanjutnya akan menghadapi Joao Sousa yang mengalahkan Ilya Ivashka dengan 7-5, 7-5. Sousa maju ke semifinal turnamen clay-court untuk kali pertama sejak semifinal di Gstaad musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, Geneva Open, Casper Ruud, Thanasi Kokkinakis, Reilly Opelka, Richard Gasquet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-masih-tak-terbendung-di-geneva-open
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini