Carlos Alcaraz Terkejut Usai Dinominasikan Untuk Turun Di Davis Cup Finals

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Nov 2021, 09:17 WIB
Carlos Alcaraz tak percaya ketika dinominasikan untuk perkuat Spanyol di Davis Cup Finals 2021

Carlos Alcaraz tampil cukup menggebrak pada musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berusia 18 tahun, Carlos Alcaraz mengaku bahwa ia tidak bisa mempercayai begitu ia dinominasikan untuk berpartisipasi di Davis Cup Finals musim 2021.

Petenis berusia 18 tahun melalui musim 2021 yang luar biasa dan ia dijadwalkan akan menyelesaikan musim luar biasa ini dengan debut di Davis Cup. Ia merupakan salah satu dari lima petenis yang dinominasikan untuk memperkuat Spanyol di Davis Cup Finals ketika kapten tim Spanyol juga memilih Roberto Bautista Agut, Pablo Carreno Busta, Feliciano Lopez, dan Marcel Granollers.

“Berarti banyak bagi saya untuk mewakili Spanyol di Davis Cup untuk kali pertama, ketika kapten tim memberi tahu saya, saya tidak mempercayainya. Itu adalah sebuah mimpi yang saya miliki sejak saya masih anak-anak dan bisa mewujudkannya ketika saya berusia 18 tahun sungguh sangat menyenangkan dan istimewa,” seru Alcaraz kepada Punto de Break.

“Semua rekan saya adalah petenis profesional yang handal dan begitupun dengan Sergi Bruguera. Saya harap saya bisa belajar dari mereka di semua aspek.”

Petenis berusia 18 tahun memenangkan gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya musim ini di Umag (mengalahkan Richard Gasquet) dan juga memenangkan gelar Next Gen ATP Finals di Milan (mengalahkan Sebastian Korda).

“Musim ini telah menjadi musim yang sangat, sangat menakjubkan bagi saya. Saya telah banyak berkembang pada musim ini, tetapi itu baru satu musim. Saya tidak mengharapkkan untuk berkembang begitu cepat, dewasa begitu cepat, dan tentu menjadi tim Davis Cup dengan begitu cepat. Saya telah mengejutkan diri saya sendiri,” lanjut Alcaraz.

Spanyol akan bertarung melawan Rusia dan Ekuador di fase grup. Mereka tidak akan mendapatkan tugas yang mudah untuk melalui fase grup setelah mereka akan tampil tanpa mantan petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal, sedangkan Rusia akan diperkuat sejumlah petenis handal mereka yang bersinar pada musim ini, di antaranya juara US Open musim 2021, Daniil Medvedev; petenis yang terkualifikasi di ATP Finals untuk kali kedua secara beruntun, Andrey Rublev; petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo, Karen Khachanov; dan semifinalis Australian Open musim ini, Aslan Karatsev.

“Fase grup pasti akan menjadi fase yang menantang, karena hanya ada satu tim terbaik yang bisa terkualifikasi ke perempatfinal. Rusia adalah tim yang hebat, tetapi saya sangat mempercayai tim saya, para petenis yang kami miliki, dan saya pikir kami memiliki pilihan untuk melakukan sesuatu yang hebat di Davis Cup,” tukas Alcaraz.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-terkejut-usai-dinominasikan-untuk-turun-di-davis-cup-finals
301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini