Carlos Alcaraz Siap Pertahankan Gelar Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Mar 2024, 18:28 WIB
Kesampingkan Kekhawatiran Ini, Carlos Alcaraz Siap Pertahankan Gelar Di Indian Wells

Carlos Alcaraz [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim lalu, Carlos Alcaraz mendominasi BNP Paribas Open di Indian Wells setelah ia memenangkan gelar tersebut untuk kali pertama dalam kariernya tanpa kehilangan satu set pun.

Suasana yang positif kembali menyambut petenis berkebangsaan Spanyol saat ia akan berusaha melanjutkan apa yang ia tinggalkan di Indian Wells musim lalu.

“Sungguh luar biasa bisa kembali. Saya merasa benar-benar gembira bisa bertanding lagi di sini, tempat di mana saya sangat senang untuk bertanding. Saya sangat senang berada di sini. Saya mendapatkan begitu banyak kedamaian di sini, jadi, sungguh luar biasa,” ungkap Alcaraz.

Mantan petenis peringkat 1 dunia memasuki BNP Paribas Open musim ini dengan tanda tanya seputar performa dan kondisi kesehatannya akhir-akhir ini, setelah ia mengalami cedera pergelangan kaki di turnamen terakhir yang ia lakoni dua pekan lalu, Rio Open. Terlepas dari ketidakpastian, ia mempertahankan daya fokusnya.

“Saya datang ke sini untuk mempertahankan gelar,” lanjut Alcaraz. “Ini menantang. Ada banyak petenis terbaik dunia, beberapa dari mereka memainkan permainan memukau pada musim ini. Saya tahu ini akan sangat menantang, tetapi saya di sini untuk melakukannya. Saya di sini untuk berusaha mempertahankan gelar. Saya merasa positif di sesi latihan.”

“Mungkin beberapa orang memikirkan tentang pergelangan kaki saya. Kita akan lihat apakah saya bisa 100 persen siap atau tidak, tetapi saya juga merasa lebih baik. Jadi, kita akan lihat bagaimana turnamen ini akan berjalan. Tetapi saya di sini untuk mempertahankan gelar dan saya tidak memikirkan tentang apapun kecuali itu.”

Petenis peringkat 2 dunia memasuki BNP Paribas Open pekan ini dengan mencatatkan 6-3 pada musim 2024, termasuk melenggang ke perempatfinal Australian Open dan semifinal di Buenos Aires. Tetapi ia datang ke Indian Wells tanpa kemenangan, setelah I mengundurkan diri dari laga pembuka di Rio de Janeiro melawan Thiago Monteiro.

Setelah sejumlah kesukesan di awal karier profesional sang petenis, momen saat ini bisa dipertimbangkan sebagai momen yang menyulitkan bagi petenis berkebangsaan Spanyol. Tetapi ia pastinya tidak melihat momen tersebut seperti itu.

“Di sebagian besar waktu, saya tetap fokus dengan diri saya sendiri dan tim saya,” tutur Alcaraz. “Saya berusaha untuk tersenyum di sepanjang waktu, bercanda di luar lapangan. Hal itu membuat saya tetap menjadi diri saya sendiri.”

Alcaraz akan mengawali BNP Paribas Open musim ini dengan menghadapi Matteo Arnaldi di babak kedua setelah petenis berkebangsaan Italia yang mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Luca Van Assche dengan 7-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-siap-pertahankan-gelar-di-indian-wells
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini