Carlos Alcaraz Berharap Bisa Segera Kembali Bertanding

Penulis: Dian Megane
Selasa 16 Apr 2024, 16:24 WIB
Usai Mundur Dari Barcelona, Carlos Alcaraz Berharap Bisa Segera Kembali Bertanding

Carlos Alcaraz di Barcelona musim 2024 [image: Barcelona Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai mundur dari Barcelona Open musim 2024 akibat cedera lengan, Carlos Alcaraz mengunjungi venue turnamen tersebut, membagikan kabar teranyar dari perkembangannya, dan prospek untuk melanjutkan musim clay-court di Eropa.

Petenis peringkat 3 dunia yang juga melewatkan Monte Carlo Open pekan lalu karena cedera yang sama, menegaskan kesedihannya melewatkan peluang untuk berkompetisi di Barcelona Open, yang ia menangkan pada musim 2022 dan 2023. Ia tetap berharap ia akan bisa berkompetisi di turnamen lain yang ia menangkan dalam dua musim terakhir, yaitu Madrid Open.

“Saya tidak akan bertanding di Barcelona, tetapi saya ingin datang ke turnamen ini,” ungkap Alcaraz. “Saya ingin datang dan menjelaskan dengan kata-kata saya sendiri. Di klub ini saya menghabiskan sebagian besar hidup saya, saya ingin melakukannya sendiri, dan membicarakan tentang situasi saya saat ini.”

“Rasa nyeri mulai saya rasakan di sesi pertama di Monte Carlo. Setelah 1 jam, lengan saya khususnya terasa tidak nyaman. Saat itu, saya pikir itu bukan sesuatu yang penting. Tim saya dan saya merawatnya sebaik mungkin, melakukan tes untuk melihat apa masalahnya. Saya tidak bisa memulihkannya tepat waktu untuk bermain di Monte Carlo, jadi saya pulang ke rumah untuk melihat apakah dengan pemulihan, latihan, dan kesabaran, saya bisa tiba di Barcelona sebugar mungkin.”

Petenis tuan rumah ingin memberi dirinya setiap peluang untuk mempertahankan gelar di Barcelona, tetapi pada akhirnya, turnamen tersebut terlalu cepat baginya untuk kembali berkompetisi.

“Saya menjalankan tes pada hari Sabtu pagi, yang memperlihatkan beberapa gambaran positif,” sambung Alcaraz. “Hal itu memberi saya harapan bahwa saya bisa melakoni turnamen ini. Tetapi pada hari Minggu ada tes lakmus. Itu hari pertama saya menembakkan forehand setelah sesi latihan di Monte Carlo dan itu tidak berlangsung seperti yang diharapkan. Saya bisa merasakannya lagi.”

“Setiap kali saya menaikkan intensitas forehand saya, lengan saya terasa lebih tidak nyaman. Itu keputusan yang menyulitkan karena ini turnamen yang penting dan istimewa bagi saya. Mengambil keputusan untuk tidak datang menyulitkan bagi saya, kelurga saya, maupun tim saya.”

Meskipun masih belum yakin berapa lama cedera tersebut akan pulih, petenis peringkat 3 dunia tetap berhati-hati untuk kembali beraksi di Madrid pekan depan.

“Perasaan saya tidak baik, tetapi itu yang terjadi,” tutur Alcaraz. “Kini saya sepenuhnya fokus dengan pemulihan dan saya mendapatkan lebih banyak waktu. Target saya adalah berusaha dan pergi ke Madrid, tetapi saat ini tidak ada apapun yang pasti. Saya diberikan waktu pemulihan yang spesifik dan saya menghormatinya, tetapi saya tidak merasa begitu baik.”

“Saya tidak bisa mengatakan saya akan 100 persen bugar di Madrid, tetapi itu niat saya. Kami akan berlatih dan melakukan semua hal yang bisa kami lakukan sehingga kondisi saya meningkat, jadi, saya bisa melakoni pertandingan tenis. Mudah-mudahan saya bisa bertemu penggemar di Madrid dan bermain di rumah sendiri. Itu juga turnamen yang istimewa bagi saya.”

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-berharap-bisa-segera-kembali-bertanding
402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini