Cameron Norrie Tekuk Denis Shapovalov Demi Perempatfinal Di San Diego

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Okt 2021, 18:39 WIB
Cameron Norrie buyarkan mimpi Denis Shapovalov di San Diego Open 2021

Cameron Norrie tak beri banyak peluang kepada Denis Shapovalov di San Diego Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie memenangkan laga yang mempertemukan dua petenis kidal di perempatfinal San Diego Open musim 2021.

Petenis berusia 26 tahun berhasil membungkam petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov dengan 6-3, 6-1 yang menjadi kemenangan ke-40 petenis berkebangsaan Inggris pada musim ini. Ia juga mengalahkan Shapovalov di Queen’s Club musim ini.

Musim yang penuh gebrakan petenis peringkat 28 dunia sempat terhalang. Sejak memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Los Cabos Juli lalu, ia baru memenangkan dua dari tujuh pertandingan dan tiba di San Diego pekan ini dengan mengantongi empat kekalahan beruntun.

Namun setelah menumbangkan mantan petenis peringkat 5 dunia asal Afrika Selatan, Kevin Anderson di babak pertama dan rekan senegaranya sekaligus petenis peringkat 22 dunia, Dan Evans di babak kedua, Norrie mendapatkan kembali performa mumpuni di San Diego Open.

Setelah mengamankan peluang break point pada kedudukan 3-3 di set pertama, petenis peringkat 28 dunia langsung mematahkan petenis unggulan keempat, Shapovalov, termasuk menyambar 10 dari 11 game terakhir dari pertandingan tersebut.

“Denis tampil dengan servis yang benar-benar apik dan hal itu cukup membuat saya kewalahan untuk bisa menguasai rally-rally maupun menemukan ritme permainan, tetapi saya bertahan dengan servis saya, lalu menemukan pengembalian apik dan servis tangan kiri saya ketika saya membutuhkannya. Saya benar-benar menikmati bermain di sini,” seru Norrie.

Norrie selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Andrey Rublev atau petenis unggulan keenam, Diego Schwartzman.

Di aksi lain, petenis unggulan kedua, Casper Ruud masih terus memperlihatkan performa impresif ketika menyisihkan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego dengan 6-1, 6-4 demi maju ke semifinal pertama di turnamen hard-court.

Meskipun perjalanannya untuk menjadi petenis putra Norwegia pertama yang menghuni peringkat 10 besar dihiasi dengan empat gelar turnamen clay-court pada musim 2021, Ruud menyadari bahwa ia harus meningkatkan permainannya di atas hard-court jika ia ingin terkualifikasi di turnamen akhir musim yang prestisius, ATP Finals.

“Semifinal kali ini akan menjadi semifinal pertama saya di hard-court setelah lolos ke perempatfinal di Toronto dan Cincinnati. Jadi, ini langkah penting lain dalam karier saya yang masih hijau,” seru Ruud.

“Hal ini akan memberi saya kepercayaan diri untuk pertandingan selanjutnya dan keyakinan bahwa saya bisa mengalahkan petenis handal di lapangan seperti ini.”

Di semifinal San Diego Open, Ruud akan menantang petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov yang mengalahkan Aslan Karatsev dengan 6-1, 1-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, San Diego Open, Cameron Norrie, Denis Shapovalov, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cameron-norrie-tekuk-denis-shapovalov-demi-perempatfinal-di-san-diego
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini