Cameron Norrie Dan Daniil Mededev Lolos Ke Semifinal Diriyah Cup

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Des 2022, 11:57 WIB
Cameron Norrie dan Daniil Medvedev maju ke semifinal Diriyah Cup

Cameron Norrie

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie berhasil melenggang ke semifinal Diriyah Cup musim 2022 dengan kemenangan dua set langsung.

Setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios dengan dua set langsung di babak pertama, juara di Indian Wells musim 2021 memetik kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas.

Setelah mematahkan servis juara Monte Carlo musim 2022, Tsitsipas di awal set pertama, petenis berkebangsaan Inggris mengambil alih kontrol pertandingan sebelum mengkonversi set point keempat.

Set kedua berjalan dengan pola permainan yang hampir sama setelah Norrie mendapatkan peluang break di awal. Tetapi, ia juga harus mengamankan peluang break point demi memastikan dirinya memegang keunggulan sebelum menyelesaikan pertandingan setelah 70 menit.

Menantikan Norrie di semifinal Diriyah Cup adalah petenis AS, Taylor Fritz yang bermain ekstra keras demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz dengan 7-6, 7-5.

Sementara juara bertahan, Daniil Medvedev tidak harus berjuang habis-habisan ketika berhadapan dengan Alexander Zverev setelah ia menumbangkan petenis berkebangsaan Jerman dalam waktu kurang dari 90 menit dengan mengklaim kemenangan cukup meyakinkan 6-0, 6-4.

Juara US Open musim 2021, Medvedev tidak menghadapi kendala berarti di set pertama, tetapi ia harus sedikit bekerja keras untuk menutup pertandingan. Setelah tertinggal dengan peluang break di set kedua, ia bangkit dan memastikan diri lolos ke semifinal Diriyah Cup.

Mantan petenis peringkat 1 dunia tampak mengalami cedera cukup seirus di awal pertandingan dan berbicara setelah pertandingan dengan menjelaskan apa yang terjadi.

“Saya berlari untuk melakukan dropshot dan tanpa sengaja saya meluncur. Lutut saya membentur betis saya, dengan penuh kekuatan. Itu benar-benar menyakitkan,” jelas Medvedev.

Namun, juara ATP Finals musim 2020 kembali fokus demi terus maju di ajang eksibisi tersebut ketika ia akan bertemu petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka di semifinal.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Wawrinka bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum melenggang ke semifinal berkat kemenangan 6-7, 6-2, 10-6 atas Andrey Rublev.

“Saya tidak bermain dengan buruk untuk petenis seusia saya,” canda Wawrinka.

Di set penentu, Wawrinka menyia-nyiakan peluang match point, tetapi tidak melakukan kesalahan yang sama untuk kali kedua. Ia memukul mundur Rublev ke belakang lapangan dengan forehand penuh kekuatan sebelum pengembalian Rublev terlalu melebar.

Artikel Tag: Tenis, Diriyah Cup, Cameron Norrie, Daniil Medvedev, Stan Wawrinka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cameron-norrie-dan-daniil-mededev-lolos-ke-semifinal-diriyah-cup
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini