Berita Tenis: Usai Kemenangan Bersejarah, Rafael Nadal Kembali Tempati Peringkat 2 Dunia

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Jun 2017, 07:28 WIB
Berita Tenis: Usai Kemenangan Bersejarah, Rafael Nadal Kembali Tempati Peringkat 2 Dunia

Berkat kemenangannya di French Open musim ini, Rafael Nadal kembali tembus peringkat 2 besar

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Rafael Nadal sukses tembus peringkat 2 besar untuk kali pertama sejak 6 Oktober 2014 sebagai hasil dari musim clay-courtnya yang begitu gemilang dengan kemenangan gelar French Open ke-10 sebagai puncaknya, dan menjadi koleksi gelar Grand Slam ke-15 Nadal.

Memenangkan 24 dari 25 pertandingan di turnamen clay-court Eropa musim ini, Nadal menempatkan dirinya di posisi puncak sebagai kandidat petenis peringkat 1 di akhir musim untuk pertama kali sejak tahun 2013.

Bintang tenis berusia 31 tahun, yang memenangkan 53 dari 73 gelarnya di clay-court telah menghabiskan 634 pekan di peringkat 10 besar atas hasil kerja kerasnya selama ini. Pertama kali ia menembus posisi elit tersebut pada 25 April 2005, tak lama sebelum ia memenangkan gelar pertamanya di Roland Garros.

Dua rekan senegara Nadal juga mengalami peningkatan peringkat. Pablo Carreno Busta yang mengalahkan Grigor Dimitrov dan Milos Raonis dalam perjalanannya menuju perempatfinal di Roland Garros, naik empat peringkat dan menduduki peringkat 17 dunia. Sementara Fernando Verdasco yang menumbangkan petenis peringkat 10 dunia, Alexander Zverev di babak pertama French Open, naik lima peringkat untuk menghuni peringkat 32 dunia usai melakoni babak enam belas besar French Open.

Petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Kevin Anderson juga terus menapaki untuk bisa kembali ke posisi teratas setelah mengalami sejumlah cedera. Anderson yang menyisihkan Nick Kyrgios di babak kedua French Open melompat 19 peringkat untuk mengklaim peringkat 37 dunia.

Sementara itu, petenis berusia 21 tahun asal Rusia, Karen Khachanov bergerak 14 peringkat untuk menduduki peringkat 39 dunia sebagai hasil dari penampilannya di babak 16 besar French Open (kalah dari Andy Murray), yang termasuk kemenangan babak kedua atas petenis berkebangsaan Ceko, Tomas Berdych.

Artikel Tag: Memenangkan 24 dari 25 pertandingan di turnamen clay-court Eropa musim ini, Nadal menempatkan dirinya di posisi puncak sebagai kandidat petenis peringkat 1 di akhir musim untuk pertama kali sejak tahun 2013. Bintang tenis berusia 31 tahun, yang memenangk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-usai-kemenangan-bersejarah-rafael-nadal-kembali-tempati-peringkat-2-dunia
899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini