Berita Tenis: Taklukkan Naomi Osaka, Svetlana Kuznetsova Hindari Kekalahan Di Tianjin Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Okt 2016, 06:45 WIB
Berita Tenis: Taklukkan Naomi Osaka, Svetlana Kuznetsova Hindari Kekalahan Di Tianjin Open

Svetlana Kuznetsova lolos ke semifinal Tianjin Open usai kalahkan Naomi Osaka

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis peringkat delapan dunia asal Rusia, Svetlana Kuznetsova terhindar dari kekalahan di babak perempat final Tianjin Open. Dirinya nyaris saja kalah ketika bertanding melawan petenis muda asal Jepang, Naomi Osaka, hari Jum’at (14/10).

Kuznetsova menjadi petenis unggulan kedua di turnamen ini dan harus mengakui keunggulan Osaka yang masih berusia 18 tahun di set pertama.

Secara total, memerlukan waktu 1 jam 55 menit bagi Kuznetsova untuk bisa kembali bangkit setelah kecolongan satu set dan merebut kemenangan di babak perempat final ini dari lawannya yang berada di peringkat 42 dunia dengan kedudukan akhir 2-6, 6-4, 7-6.

Dengan kemenangan tersebut, Kuznetsova berhak melaju ke semifinal dan akan bertanding melawan petenis asal AS yang menjuarai Tianjin Open tahun 2014, Alison Riske. Riske sendiri menaklukkan petenis tuan rumah, Han Xinyun dengan hasil 6-3, 6-3.

Saat ini, Kuznetsova menjadi petenis yang difavoritkan untuk memenangkan gelar Tianjin Open, setelah petenis unggulan teratas asal Polandia, Agnieszka Radwanska mengundurkan diri dari turnamen karena cedera paha yang didapatnya usai pertandingan perempat final pada hari Kamis (13/10).

“Sekarang ini jelang akhir musim, saya rasa semua petenis berjuang keras dengan kekuatan masing-masing,” ungkap Radwanska, petenis peringkat 3 dunia yang memutuskan untuk mundur dan memberi kesempatan kepada dirinya sendiri untuk bisa pulih sebelum WTA Finals di Singapura berlangsung bulan depan.

Keputusan Radwanska untuk mundur, memberi kesempatan emas bagi Peng Shuai untuk lolos ke semifinal panta bertanding. Dirinya akan menjajal kemampuan melawan Danka Kovinic asal Montenegro. Kesempatan menuju semifinal diraih Kovinic setelah memupuskan harapan petenis unggulan kelima asal Puerto Rico, Monica Puig dengan kemenangan dua set langsung 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Tianjin Open, Svetlana Kuznetsova, Naomi Osaka, Agnieszka Radwanska, Alison Riske, Danka Kovinic, Monica Puig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-taklukkan-naomi-osaka-svetlana-kuznetsova-hindari-kekalahan-di-tianjin-open
836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini