Berita Tenis: David Goffin Melenggang Ke Final Rotterdam Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 19 Feb 2017, 09:00 WIB
Berita Tenis: David Goffin Melenggang Ke Final Rotterdam Open

David Goffin siap lakoni final Rotterdam Open usai kalahkan Pierre Hugues Herbert

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin siap melakoni partai final keduanya di musim 2017 setelah ia sukses menyisihkan Pierre Hugues Herbert asal Perancis dengan 6-1, 6-3 di Rotterdam Open hari Sabtu (18/02).

Goffin sukses mengamankan satu-satunya break point yang dihadapinya dan mengkonversi 6 dari 10 peluang break point yang didapatnya melawan Herbert, petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan petenis unggulan kedua asal Austria, Dominic Thiem di perempatfinal.

“Senjata andalan Pierre adalah servisnya. Saya pikir saya bermain dengan baik malam ini (18/02). Saya mampu mengembalikan setiap bola. Begitu bolanya ada di raket saya, saya mengembalikannya dengan baik,” seru Goffin.

“Saya tidak memikirkan peringkat 10 besar, karena sejujurnya saya tidak tahu. Setelah pertandingan  saya baru mengetahuinya, dan saya tentunya sangat senang,” lanjut petenis berusia 26 tahun, Goffin yang diprediksi akan menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam kariernya yang sudah berjalan selama 9 tahun. Ia akan menjadi petenis Belgia pertama yang mampu mencapai prestasi tersebut.

Di final, Goffin akan berkesempatan menjajal kemampuannya melawan petenis berkebangsaan Perancis, Jo Wilfried Tsonga yang menyingkirkan Tomas Berdych.

Goffin akan kembali melakoni partai final setelah ia gagal mengalahkan Grigor Dimitrov di final Sofia Open pekan lalu. Namun, Goffin sukses membalas kekalahan tersebut dengan mengalahkan Dimitrov di perempatfinal Rotterdam, yang menjadi kekalahan kedua Dimitrov di musim ini.

Terakhir kali Goffin memenangkan sebuah trofi pada tahun 2014 di Metz dan final di Rotterdam akan menandai partai final kedelapan dalam kariernya.

Sementara di nomor ganda, pasangan tuan rumah yang menerima wildcard, Wesley Koolhof-Matwe Middlekop sukses menyisihkan duo veteran, Jean Julien Rojer-Horia Tecau dengan 6-4, 6-3 dalam waktu 60 menit.

Di final, mereka akan berhadapan dengan pasangan unggulan ketiga, Ivan Dodig-Marcel Granollers yang menumbangkan pasangan unggulan pertama, Pierre Hugues Herbert-Nicolas Mahut dengan 6-3, 6-4.

 

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Sofia Open, David Goffin, Pierre Hugues Herbert, Jo Wilfried Tsonga, tomas berdych, Grigor Dimitrov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-david-goffin-melenggang-ke-final-rotterdam-open
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini