Berita Tenis: Ambisi Petra Kvitova Terhenti di Medali Perunggu Olimpiade Rio 2016

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Agu 2016, 14:36 WIB
Berita Tenis: Ambisi Petra Kvitova Terhenti di Medali Perunggu Olimpiade Rio 2016

Petra Kvitova berhasil mendapatkan medali Olimpiade pertamanya

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Tenis: Satu hari setelah tidak masuk ke babak final, pemain unggulan 11, Petra Kvitova menemukan penebusannya di Olimpiade cabang tenis dengan mengklaim medali perunggu dengan kemenangan 7-5, 2-6, 6-2 atas Madison Keys.

Terlepas dari rasa sakit akibat kekalahan dari Monica Puig di semi final, Kvitova dalam warna pakaian seperti bendera negara tercintanya menemukan hasrat lain dan penampilannya yang menginspirasi membuatnya membawa pulang medali Olimpiade pertamanya dan medali ketiga bagi Republik Ceko secara keseluruhan di Olimpiade 2016.

 

“Aku masih sedikit emosional, jadi jika aku menangis, maafkan aku,” ungkap Kvitova setelah pertandingan. “Ini berarti hampir segalanya, tentu saja. Mendapatkan medali dari Olimpiade adalah salah satu hal terbaik yang pernah terjadi dalam karierku, bersama dengan dua gelar Wimbledon, memenangkan Fed Cups, dan WTA. Ini adalah salah satu hari terbaik dalam hidupku. Aku harap aku akan segera merayakannya. Aku sangat bangga bahwa aku bisa membawanya untuk Ceko.”

 

Pertandingan di antara keduanya diputuskan dengan perolehan poin di mana Kvitova membuktikan bemain dengan lebih rapi daripada lawannya yang lebih muda darinya. Ia memukulkan 12 winner dan 38 kesalahan yang tidak perlu, sementara Keys 24 dan 49.

 

Keys dan Kvitova saling menukar pukulan di sepanjang set pembuka yang dengan ketat, di mana Keys bermain dengan agresif dalam mengembalikan bola .

 

Game final yang menegangkan memperpanjang waktu Keys untuk tetap di pertandingan, tetapi Kvitova menutup kesempatan tersebut dalam percobaan keempatnya dalam mengklaim medali perunggu nomor single di Olimpiade pertamanya.

 

“Tidak mudah untuk melihat hal yang positif sekarang, tetapi aku akan menggunakannya, menggunakan semua yang terjadi di sini hanya sebagai pengalaman, belajar dari pengalaman tersebut, dan melangkah maju,” ungkap Keys. “Ini adalah pengalaman luar biasa dan tidak peduli seberapa sakitnya hari ini (13/8), ada begitu banyak hal positif yang bisa aku ambil. Aku tidak akan pernah menukarnya dengan apa pun.”

Artikel Tag: Tenis, Olimpiade Rio 2016, Petra Kvitova, Madison Keys

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-ambisi-petra-kvitova-terhenti-di-medali-perunggu-olimpiade-rio-2016
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini