Andrey Rublev Tekuk Rafael Nadal Di Perempatfinal Monte Carlo Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 17 Apr 2021, 04:59 WIB
Andrey Rublev tembus semifinal Monte Carlo Open 2021

Andrey Rublev makin dekat dengan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Monte Carlo Open 2021

Berita Tenis: Andrey Rublev menahan rasa tegang demi memetik kemenangan 6-2, 4-6, 6-2 atas petenis yang telah 11 kali menjuarai Monte Carlo Open, Rafael Nadal di perempatfinal.

Petenis unggulan keenam memasuki laga perempatfinal Monte Carlo Open musim 2021 dengan mengantongi 0-2 melawan Nadal yang telah mencatatkan 73-5 di Monte Carlo. Tetapi, petenis berkebangsaan Rusia tampil tanpa gentar melawan petenis unggulan ketiga.

“Di satu sisi, jika kita melihat petenis seperti Rafa, petenis clay-court terbaik dalam sejarah, maka tentu ini salah satu kemenangan terbaik saya,” seru Rublev yang melenggang ke semifinal Monte Carlo Open untuk kali pertama dalam kariernya.

“Tetapi jika anda melihatnya dari sisi lain, yang pasti ia tidak memainkan, bahkan level permainan yang baik kali ini. Dalam posisinya, sangat menyulitkan ketika orang-orang berharap anda petenis terbaik di clay-court dan anda setiap kali harus menang. Anda tidak bisa kalah di clay-court karena anda terbaik. Sangat sulit untuk bermain dengan perasaan seperti itu.”

“Ia melakukan ini musim demi musim. Ia memenangkan semua turnamen atau melangkah lebih jauh setiap kali di turnamen clay-court. Sungguh mengagumkan bagaimana ia mengatasi semua itu. Itulah mengapa ia salah satu legenda hidup.”

Petenis peringkat 8 dunia menekan petenis peringkat 3 dunia, Nadal dari belakang lapangan setelah ia mendikte rally-rally dengan forehandnya dan ia pun dihadiahi tujuh peluang break servis di sepanjang tiga set.

Bintang tenis Spanyol, Nadal tidak pernah melakukan lebih dari delapan pelanggaran ganda dalam kariernya, tetapi kali ini, ia melakukan lima pelanggaran ganda di set pertama dengan total tujuh pelanggaran ganda di sepanjang pertandingan. Ia tampak kehilangan sesuatu di awal-awal rally dan melakukan kesalahan yang tidak biasanya dari sisi backhand.

“Semua situasinya aneh. Maksud saya, rasanya tidak nyata ketika saya memenangkan 6-2, 3-1, lalu mendapatkan peluang break point. Itu tidak nyata. Mungkin saya memahami bahwa sesuatu akan berubah. Hal itu tidak bisa terus terjadi di sepanjang pertandingan. Jika seperti itu terus, maka saya tidak tahu, mungkin Rafa melalui hari terburuk dalam hidupnya,” jelas Rublev.

Memasuki set penentu, petenis unggulan keenam tampil lebih baik, bahkan merebut keunggulan 5-1 sebelum memenangkan pertandingan setelah 2 jam 32 menit.

Melaju ke semifinal turnamen Masters 1000 kedua secara beruntun, Rublev selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud. Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Rusia mendominasi head to head melawan Ruud dengan 3-0, termasuk dua kemenangan di turnamen clay-court.

“Ruud bermain dengan benar-benar baik. Saya telah mengenalnya cukup lama. Ia petenis yang mengagumkan dan setiap pertandingan melawannya adalah pertandingan yang dramatis. Ia tengah berada dalam kondisi prima. Kita akan lihat apa yang akan terjadi. Saya akan mencoba memulihkan diri sebaik mungkin dan mengerahkan yang terbaik di pertandingan selanjutnya,” tukas Rublev.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Andrey Rublev, Rafael Nadal, Casper Ruud

964  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini