Alexei Popyrin Permalukan Juara Bertahan Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Apr 2024, 13:38 WIB
Alexei Popyrin Pulangkan Juara Bertahan Dari Monte Carlo Dengan Tangan Kosong

Alexei Popyrin [image: Monte Carlo Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexei Popyrin menyebabkan kekalahan mengejutkan bagi juara bertahan Monte Carlo Open, Andrey Rublev ketika mereka bertemu di babak kedua edisi musim 2024.

Di hadapan para penonton yang memadati Court Rainier III, petenis berkebangsaan Australia memperlihatkan performa agresif demi melumpuhkan petenis unggulan keenam, Rublev dengan 6-4, 6-4 di babak kedua Monte Carlo Open yang berlangsung selama 1 jam 40 menit.

“Saya menikmati bermain di lapangan utama untuk kali pertama. Turnamen clay-court pertama saya pada musim ini dan saya mendapatkan kenangan indah dari turnamen clay-court musim lalu,” ungkap Popyrin yang memenangkan gelar turnamen clay-court, Umag Open musim 2023.

“Saya merasa benar-benar nyaman bermain di atasnya dan merasa gembira bisa mengalahkan petenis yang tengah dalam performa apik, percaya diri, dan juara bertahan. Itu pertandingan yang luar biasa.”

Petenis berkebangsaan Australia menembakkan sejumlah variasi pukulan dan menghasilkan 25 winner di sepanjang pertandingan demi mengklaim kemenangan keenam atas petenis peringkat 10 besar dalam kariernya sekaligus kemenangan pertama ata Rublev, sehingga head to head mereka menjadi imbang dengan 1-1.

Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan keduanya atas petenis peringkat 10 besar di turnamen clay-court setelah ia menumbangkan petenis peringkat 10 dunia saat itu, Felix Auger Aliassime di Roma musim lalu.

“Strateginya adalah tidak memberinya bola yang sama. Ia mungkin petenis terbaik dari area baseline ketika anda memberinya ritme permainan, jadi, saya berusaha mengubah kecepatan, ketinggian, dan putaran, saya pikir hal itu benar-benar bekerja dengan baik bagi saya kali ini,” papar Popyrin.

Rublev memenangkan gelar Masters pertama dalam kariernya di Monte Carlo Open musim lalu (mengalahkan Holger Rune). Tetapi, petenis yang musim ini mencatatkan 15-7, tidak mampu menemukan level permainan terbaik melawan petenis berkebangsaan Australia.

Tampil untuk kali keempat di Monte Carlo, Popyrin melenggang ke babak ketiga untuk kali pertama dan akan berduel melawan rekan senegaranya, Alex De Minaur demi satu tempat di perempatfinal.

Petenis unggulan ke-11, De Minaur harus melalui laga sengit sebelum mengaramkan petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor dengan 2-6, 6-2, 6-3, sehingga untuk kali pertama ia memetik kemenangan beruntun di turnamen clay-court sejak melenggang ke semifinal di Lyon musim 2022.

De Minaur yang memenangkan gelar di Acapulco awal musim ini, kini mencatatkan 21-6 pada musim 2024. Dengan lolos ke babak ketiga bersama Popyrin, maka untuk kali pertama dua petenis berkebangsaan Australia lolos ke babak tersebut di Monte Carlo sejak Lleyton Hewitt dan Wayne Arthurs pada musim 2004.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego mengeleminasi petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime dengan 6-4, 7-5 dan membukukan laga babak ketiga melawan petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert yang mengalahkan petenis berkebangsaan Cina, Zhang Zhizhen dengan 6-1, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Alexei Popyrin, Andrey Rublev, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexei-popyrin-permalukan-juara-bertahan-di-monte-carlo
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini