Alejandro Tabilo Pulangkan Juara Bertahan Chile Open Dengan Tangan Hampa

Penulis: Dian Megane
Jumat 25 Feb 2022, 16:32 WIB
Alejandro Tabilo lumpuhkan juara bertahan demi maju ke perempatfinal Chile Open 2022

Alejandro Tabilo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua petenis tuan rumah, Alejandro Tabilo secara mengejutkan berhasil menumbangkan juara bertahan Chile Open di Santiago musim 2022.

Petenis berusia 24 tahun sukses melumpuhkan petenis unggulan pertama, Cristian Garin dengan 6-3, 6-3 demi melenggang ke perempatfinal Chile Open.

Untuk kali kedua petenis peringkat 113 dunia menundukkan petenis unggulan pertama di turnamen clay-court yang digelar di Amerika Selatan, yakni ketika ia menumbangkan petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman di Cordoba Open, kemenangan yang mengantarkannya ke final turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya awal bulan ini.

Berhadapan dengan petenis peringkat 27 dunia, Garin di Chile Open pekan ini, petenis peringkat 113 dunia kehilangan dua game pertama, tetapi setelah itu, ia menyambar lima game secara beruntun demi merebut kontrol set pertama sebelum mengklaim set tersebut.

Kedua petenis tuan rumah lalu mengamankan peluang break point di awal set kedua, sebelum Tabilo melakukan gebrakan. Dengan cepat memanfaatkan peluang emas di hadapannya, ia membukukan satu tempat di perempatfinal dengan peluang break keempat yang ia ciptakan di pertandingan tersebut dengan bantuan dropshot cantik.

Tampil dominan dengan servis pertamanya, termasuk memenangkan 79 persen poin dari servis tersebut, petenis berusia 24 tahun berpesta dengan servis kedua Garin, setelah ia memenangkan 70 persen poin dari servis tersebut.

Petenis unggulan keenam, Miomir Kecmanovic telah menantikan Tabilo di semifinal Chile Open, setelah petenis berkebangsaan Serbia memetik kemenangan telak 6-2, 6-0 atas petenis berkebangsaan Brazil, Matheus Pucinelli De Almeida.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum menumbangkan rekan senegaranya, Jaume Munar dengan 6-4, 5-7, 7-4. Pada laga yang bertahan selama 3 jam 30 menit, petenis unggulan keempat, Martinez mengamankan satu peluang break point sebelum melenggang ke perempatfinal pertama sejak Oktober musim lalu di Moskow.

Yannick Hanfmann akan menjadi lawan Martinez selanjutnya setelah petenis berkebangsaan Jerman menyisihkan petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Seyboth Wild dengan 6-1, 6-3. Perempatfinal di Chile Open akan menjadi perempatfinal petenis berusia 30 tahun sejak di Bastad pada Juli musim lalu.

“Saya merasa cukup nyama. Saya servis dengan benar-benar baik dan mengembalikan bola dengan cukup apik,” tutur Hanfmann.

“Di kondisi seperti ini, penting untuk melakukan pukulan pertama dengan baik, baik servis maupun mengembalikan bola. Saya pikir saya melakukannya dengan benar-benar baik.”

Artikel Tag: Tenis, Chile Open, Alejandro Tabilo, Cristian Garin, Pedro Martinez, Miomir Kecmanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alejandro-tabilo-pulangkan-juara-bertahan-chile-open-dengan-tangan-hampa
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini