Alejandro Davidovich Fokina Tantang Novak Djokovic Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Apr 2022, 14:41 WIB
Alejandro Davidovich Fokina hadang Novak Djokovic di babak kedua Monte Carlo Open 2022

Alejandro Davidovich Fokina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina mengawali Monte Carlo Open musim 2022 dengan kemenangan dua set langsung.

Petenis peringkat 54 dunia bangkit setelah performanya menurun di set kedua dengan menyambar enam game secara beruntun dari kedudukan 0-3 sebelum mengalahkan petenis AS, Marco Giron dengan 7-5, 6-3 dalam waktu 1 jam 39 menit pada pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Davidovich Fokina memiliki kenangan indah di Monte Carlo Open setelah ia melenggang ke perempatfinal pada musim lalu. Saat itu, ia mengalahkan Alex De Minaur, Matteo Berrettini, dan Lucas Pouille sebelum kalah dari sang juara, Stefanos Tsitsipas.

Di babak kedua Monte Carlo Open, Davidovich Fokina akan menantang petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic dan akan mengincar kemenangan pertama atas petenis berkebangsaan Serbia setelah petenis peringkat 1 dunia unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov juga melenggang ke babak kedua setelah lawannya asal Georgia, Nikoloz Basilashvili terpaksa mundur dari set kedua ketika juara ATP Finals musim 2017 tengah unggul 6-3, 2-0 setelah 51 menit.

Mantan petenis peringkat 3 dunia, Dimitrov lolos ke semifinal Monte Carlo Open musim 2018 dan musim ini ia tampil di turnamen Masters 1000 tersebut untuk kali kesembilan dalam kariernya. Ia tiba di Monte Carlo dengan penuh percaya diri setelah bulan lalu ia melaju ke perempatfinal di Indian Wells.

Dimitrov selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic. Sampai saat ini head to head mereka imbang dengan 1-1. Petenis berkebangsaan Bulgaria memenangkan pertemuan pertama mereka di Chengdu musim 2016 dan Lajovic memenangkan pertemuan terakhir mereka di Beijing musim 2018.

Petenis peringkat 48 dunia, Lajovic membutuhkan waktu 1 jam 45 menit untuk menumbangkan rekan senegaranya, Filip Krajinovic dengan 6-2, 7-6. Ia pernah memainkan permainan terbaiknya di turnamen tersebut ketika ia melenggang ke final musim 2019 sebelum kalah dari Fabio Fognini.

Petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics juga membukukan satu tempat di babak kedua Monte Carlo Open berkat kemenangan 6-4, 6-7, 6-1 atas petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris. Petenis berusia 30 tahun selanjutnya akan bertemu petenis unggulan ke-12, Diego Schwartzman atau Karen Khachanov.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Alejandro Davidovich Fokina, Grigor Dimitrov, Novak Djokovic, Dusan Lajovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alejandro-davidovich-fokina-tantang-novak-djokovic-di-monte-carlo
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini