Usmanov Kembali Talangi Dana Gaji Pelatih Timnas Rusia

Penulis: hendy
Kamis 25 Jun 2015, 15:21 WIB
Usmanov Kembali Talangi Dana Gaji Pelatih Timnas Rusia

Usmanov Kembali Talangi Dana Gaji Pelatih Timnas Rusia

Ligaolahraga.com -

Milyader Rusia, Alisher Usmanov, memberikan bantuan dana untuk penggajian pelatih timnas Fabio Capello. Dana yang hingga saat ini masih terbayar 1/3 tersebut membuat sang pelatih sedikit kecewa dengan manajemennya. Usmanov yang melihat hal tersebut segera mengambil tindakan tersebut.

Capello yang dalam kontrak akan mendapat gaji tahunan sebesar tujuh juta Euro tersebut, masih menunggu lima juta Euro gaji yang belum dibayarkan. Berita kekecewaannya kepada manajemen sampai ke telinga Capello, dan ia pun memberikan pinjaman dana kepada Federasi Sepak Bola Rusia (RFU).

"Sebagai bagian dari komite penyelenggara Piala Dunia 2018 di Rusia, saya memutuskan membantu secara finansial RFU dengan mengganti 300 juta rubel, Menjelang Piala Dunia yang akan diselenggarakan di tanah air kita, pelatih adalah modal penting tim nasional," kata Usmanov seperti dikutip AFP.

Pengusaha sukses tersebut saat ini berusia 61 tahun dan sudah menjadi salah satu orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Ia menduduki posisi ke-71 orang terkaya di dunia dengan kekayaan 14,2 miliar dolar AS. Tak hanya itu, ia juga tercatat menjadi orang terkaya ke tiga di Rusia.

Selain bantuan dana 300 rubel tersebut, ia juga pernah menalangi 400 juta rubel gaji Capello pada bulan Februari lalu. Pada saat itu pelatih berusia 69 tahun tersebut hampir tujuh bulan tidak mendapatkan gajinya.

Mantan pelatih timnas Inggris, AC Milan, dan Real Madrid tersebut melatih timnas Rusia sejak bulan Juli 2012 silam dan pada Januari 2014 ia menandatangani kontrak yang cukup mengejutkan. Ia terbuai dengan total dana yang dijanjikan padanya dengan jaminan melatih timnas Rusia hingga tahun 2018 nanti. Karena hal itulah ia menjadi pelatih tim nasional paling mahal di dunia.

Harapan dan kenyataan tak sesuai yang diperkirakan oleh Capello. Pada bulan November tahun lalu, RFU mengaku sudah tidak bisa lagi membayar gaji Capello sehingga muncullah permasalahan keuangan yang berkepanjangan hingga saat ini.

Selain itu, kinerja Capello pun menurun dan ia terancam akan dipecat dari posisinya. Pada saat anak didiknya berlaga menghadapi Austria bulan lalu, Rusia gagal memenangkan pertandingan dan kalah 0-1 di kandang sendiri yang membuat keadaan semakin tidak memihak Capello.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/usmanov-kembali-talangi-dana-gaji-pelatih-timnas-rusia
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini