Sean Gelael Tak Beruntung Di Le Mans

Penulis: Stefanus Toni
Rabu 30 Sep 2015, 01:18 WIB
Sean Gelael Tak Beruntung Di Le Mans

Sean Gelael harus menelan kekecewaan pada balapan Formula Renault 3.5 akhir pekan lalu di Le Mans, Perancis

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Pebalap muda Sean Gelael, harus menelan kekecewaan pada balapan Formula Renault 3.5 akhir pekan lalu di Le Mans, Perancis. Performanya tak membuat ia berhasil mendulang poin kembali.  

Pada sesi latihan bebas, sesungguhnya pembalap Tim Jagonya  Ayam with Carlin itu tercatat sebagai pembalap ke sembilan tercepat. Dia pun optimis dapat pulang membawa tambahan poin ketiganya.

 

Optimistisnya bertambah saat sesi kualifikasi pertama. Sean sempat menjadi yang tercepat kelima, tetapi kemudian turun ke posisi 16 saat kualifikasi berakhir.

 

Pada race kedua, Sean memulai dari posisi yang sama, tetapi berhasil melesat dua posisi ke depan di awal balapan. Dia maju ke posisi 14 di lap pertama, lalu melewati pembalap Swedia Gustav Malja sehingga berada di posisi 13 di lap kedua.

 

Upaya keras Sean dilanjutkan saat terlibat pertarungan seru dengan pembalap Filipina Marlon Stockinger sebelum melakukan pit stop. Saat masuk pit untuk mengganti bannya, Sean sudah maju lagi ke posisi sebelas.

 

Sayangnya, saat melakukan pit stop, Sean sempat menemui beberapa masalah sehingga kehilangan beberapa detik. Akibatnya, posisi Sean turun ke 17. Meski telah membayarnya dengan usaha lebih keras lagi, posisinya tak berubah. Sean berada di posisi yang sama hingga balapan selesai.

 

"Kita memulainya dengan sangat baik, tetapi setelah itu saya tidak dapat menemukan keseimbangan dan teknik di akhir balapan,” ujar Sean.

 

Ia juga kecewa dengan keadaan di pit stop yang membuatnya turun posisi. "Sangat mengecewakan, apalagi ini terjadi saat saya percaya diri untuk mendapat tambahan poin," kata Sean.

 

Sementara itu, rekan satu timnya, Tom Dillman berhasil mendapat tambahan poin. Tom finis di posisi ketiga saat race pertama, dan urutan kelima saat race kedua.

 

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/sean-gelael-tak-beruntung-di-le-mans
792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini