Berita Peparnas XV 2016: Hadirkan Tehnologi Canggih, Panitia Siapkan Kejutan di Acara Pembukaan

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 15 Okt 2016, 13:12 WIB
Berita Peparnas XV 2016: Hadirkan Tehnologi Canggih, Panitia Siapkan Kejutan di Acara Pembukaan

Persiapan Acara Pembukaan/[foto:Pemprov Jabar]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Peparnas XV 2016: Pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 akan menyuguhkan sajian berbeda dari pembukaan PON XIX/2016 beberapa waktu lalu. Pembukaan Peparnas XV/2016 akan digelar di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Sabtu (15/10/2016) sore WIB.

Untuk memeriahkan helatan akbar tersebut, PB Peparnas pun akan menampilkan kejutan besar pada perayaan pembukaan Peparnas. Salah satunya dengan menghadirkan tehnologi canggih untuk menampilkan pesta kembang api di siang hari yang baru pertama kali dihadirkan di Indonesia.

Seperti halnya yang diungkapkan Dany Ramdhani Juru Bicara Perparnas XV Jawa Barat. Dikatakannya, perayaan pembukaan peparnas XV Jawa Barat akan menghadiri banyak hal yang menarik. Bahkan pihaknya pun akan memberikan kejutan bagi masyarakat di tanah air.

"Kita akan berikan kejutan pada pembukaan peparnas nanti, terutama pada moment pesta kembang api," jelas Dany, disela Kirab Api Peparnas XV Jabar di depan halaman Gedung sate, Sabtu (15/10/2016) dikutip dari situs resmi peparnas XV 2016.

Diungkapkannya, Pesta kembang api pada pembukaan peparnas VX Jabar akan disajikan beda dari yang lainnya. Apalagi itu akan menggunakan technologi cangih yang didatangkan dari amerika.

"Kita pakai technologi canggih karena pesta kembang api kita lakukan di siang hari. Technologi ini dari amerika dan baru pertama kali digunakan di Indonesia. Sehingga kemeriahan pesta kembang api itu tidak akan kalah meriahnya dari pesta kembang api saat pon jabar," katanya.

Meski digelar sore hari, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) memastikan upacara pembukaan Peparnas akan menampilkan sesuatu yang khas.  Aher mengatakan bahwa pembukaan dilakukan sore hari untuk memudahkan peserta Peparnas  berkebutuhan khusus lebih nyaman. Terlebih ada sisi keterbatasan.

"Kita hormati keterbatasan saudara-saudara kita. Kita fasilitasi tanpa mengurangi gebyarnya upacara pembukaan," kata Aher usai melepas kirab api Peparnas di halaman Gedung Sate, Sabtu (15/10/2016).

Dia berharap, pada pelaksanaanya nanti, cuaca di Kota Bandung bersahabat (tidak hujan) dan pelaksanaan bisa dilaksanakan dengan baik. "Insya Alloh nanti sore digelar, semoga Alloh merestui kita dengan tidak hujan," tutur dia.

Aher pun ingin Peparnas XV/2016 ini menjadi ajang meraih medali emas terbanyak. Hal itu penting untuk menggenapkan juara umum yang telah diraih Provinsi Jawa Barat dari berbagai kejuaraan yang dihelat.

"Mudah-mudahanan menggenapkan. Karena waktu Popnas kan kita juara satu, Pewarnas juga dapat medali terbanyak, PON Alhamdulillah juga,"

Artikel Tag: Panitia Siapkan Kejuatan di Acara Pembukaan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/berita-peparnas-xv-2016-hadirkan-tehnologi-canggih-panitia-siapkan-kejutan-di-acara-pembukaan
842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini