Walaupun Gagal Total, Lorenzo Tak Pernah Sesali Keputusannya Gabung Honda

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Feb 2020, 21:35 WIB
Walaupun Gagal Total, Lorenzo Tak Pernah Sesali Keputusannya Gabung Honda

Jorge Lorenzo mengaku tidak menyesal pernah bergabung dengan Honda.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Jorge Lorenzo mengakui jika pihaknya tidak pernah menyesal bergabung dengan Repsol Honda. Meskipun kiprahnya tidak berjalan sesuai dengan harapan, Lorenzo telah belajar banyak dari pengalaman pahitnya itu.

Seperti yang diketahui, Lorenzo memang mengambil keputusan berani dengan bergabung dengan Honda pada tahun 2019 lalu. Alih-alih mendapatkan motor yang lebih baik dari Ducati, Lorenzo justru begitu kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V. Pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera tersebut sama sekali tidak pernah menembus posisi 10 besar sepanjang musim. Ia juga berulang kali mengalami kecelakaan parah yang membuat tubuhnya menjadi korban.

Lorenzo yang putus asa kemudian memutuskan untuk pensiun pada akhir musim. Ia mencoba peruntungan dengan menjadi pebalap penguji untuk Yamaha mulai pada tahun 2020 ini. Ketika ditanya mengenai pengalamannya bersama Honda, Lorenzo tetap bersyukur dan tidak pernah menyesali keputusannya sama sekali. Ia menjadi tahu jika mengendarai motor tim pabrikan sekelas Honda tidak semudah yang dibayangkan banyak orang.

“Tidak mudah bagi saya untuk mengambil keputusan karena saya tidak bisa membalas kepercayaan yang telah diberikan Honda dan Alberto Puig. Namun, benar juga bahwa baik Honda maupun saya tidak dapat mengulang tahun lain seperti 2019 karena kami adalah pemenang dan bukan orang yang berada di urutan 10 atau 15. Saya menderita di sana,” ucap Lorenzo.

“Saya tidak menyesal karena tidak ada gunanya menyesali hal-hal yang tidak dapat diubah. Tetapi, akan selalu ada pertanyaan tentang apa yang akan terjadi jika saya menang sebulan sebelumnya di Ducati. Kami mungkin tidak akan duduk di sini berbicara. Tetapi ketika saya melihat kembali karier saya, saya hanya bisa melihat diri saya sebagai pria dan atlet yang sangat bahagia,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/walaupun-gagal-total-lorenzo-tak-pernah-sesali-keputusannya-gabung-honda
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini