Valentino Rossi Persiapkan Diri Jalani Balapan Pamungkas di Valencia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Nov 2021, 20:13 WIB
Valentino Rossi akan persiapkan diri jelang balapan terakhir di GP Valencia.

Valentino Rossi siap hadapi balapan terakhirnya di GP Valencia. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi tidak mau memusingkan hasil kurang optimal yang diraihnya pada MotoGP Algarve kemarin. Kini, ia langsung mengalihkan fokus untuk menjalani perlombaan terakhir di GP Valencia.

Dalam balapan di Portimao, performa Valentino Rossi dapat dikatakan biasa saja. Ia tidak bisa tampil superior sehingga hanya bisa finish di peringkat 13. Hasil ini jelas tidak optimal tetapi Rossi tidak mau memikirkannya terlalu berlarut-larut. Dengan sisa satu balapan di Valencia, ia ingin tampil habis-habisan sebelum meninggalkan dunia balap yang begitu dicintainya.

“Tidak apa-apa seperti itu (hasilnya), saya santai. Hanya ada satu balapan tersisa, yang sedikit menyedihkan di satu sisi karena hidup saya akan berubah tahun depan. Di sisi lain, tidak apa-apa, ini musim yang panjang, selalu sangat sulit, levelnya sangat tinggi,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Tapi saya merasa baik. Valencia adalah trek yang sulit bagi saya, tetapi saya ingin melakukan yang terbaik, mencoba untuk tetap fokus dan mencetak beberapa poin di sana juga,” tukasnya sekali lagi.

Menjalani balapan terakhir dalam kariernya tentu tidak akan mudah bagi Rossi. Ia pasti akan merasa emosional sekaligus takut karena bakal menghadapi momen sekali seumur hidup yang tidak bisa diulang. Apapun yang terjadi, semua fans pastinya sudah tidak sabar menyaksikan aksi terakhir The Doctor di lintasan balap.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-persiapkan-diri-jalani-balapan-pamungkas-di-valencia
452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini