Valentino Rossi Komentari Manuver Agresif Darryn Binder

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Nov 2021, 15:20 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengomentari ulah Darryn Binder di seri Moto3 Algarve, ia pun berharap ada solusi yang bisa diterapkan untuk menghindari kejadian serupa.

Pada seri Moto3 Algarve, terjadi sebuah insiden yang melibatkan Darryn Binder dan Dennis Foggia. Binder dituding sebagai penyebab utama di balik kecelakaan tersebut.

Alhasil, pebalap Petronas Sprinta Racing itu dihujani berbagai kritikan, termasuk dari para pebalap MotoGP. Pasalnya, Binder sendiri akan tampil di ajang MotoGP pada musim depan.

Kondisi tersebut lantas memunculkan ide untuk menerapkan sistem Super Licence seperti di ajang balap mobil Formula 1 (F1). Sejumlah rider menilai Super Licence perlu diterapkan juga di MotoGP untuk meningkatkan keselamatan pebalap.

Namun, legenda MotoGP, Valentino Rossi, meragukan peraturan Super Licence tersebut dapat menyelesaikan masalah. Ia berharap ada ide lain yang bisa diterapkan agar kejadian tersebut tak terulang.

“Saya tidak tahu untuk Super Licence (bisa menyelesaikan masalah atau tidak). Tetapi, saya pikir kami memiliki beberapa pebalap seperti misalnya Binder, yang selalu sangat, sangat, sangat agresif dan terkadang mereka membuat beberapa kesalahan seperti ini dan itu tidak adil bagi yang lain,” kata Rossi, dilansir dari Motorsport.

“Apa yang terjadi di balapan, menurut saya tidak lucu bagi Foggia, karena untuk finis di kejuaraan seperti ini sulit. Tapi, ini (masalah) pebalap demi pebalap, jadi untuk Super Licence, saya sejujurnya tidak tahu,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Darryn Binder telah menandatangani kontrak dengan RNF Yamaha untuk turun di kejuaraan MotoGP 2022. Insiden tersebut juga semakin mencoreng nama Binder yang memang dikenal sering menyebabkan kecelakaan karena gaya balapnya yang agresif.

Artikel Tag: Darryn Binder, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-komentari-manuver-agresif-darryn-binder
1237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini