Valentino Rossi Berharap Sirkuit Algarve Dapat Menjadi Kawannya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Apr 2021, 19:52 WIB
Valentino Rossi berharap GP Portugal bisa jadi titik baliknya musim ini.

Valentino Rossi berharap trek di Portimao tak sulitkannya. (Gambar: Sportfeat)

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi menaruh harapan besar agar bisa bangkit di GP Portugal mendatang. Ia berdoa agar Sirkuit Algarve dapat menjadi sahabatnya di hari balapan.

Seperti yang diketahui, Sirkuit Algarve yang terletak di Portimao memang tergolong baru untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Banyak pebalap yang masih buta akan karakteristik trek yang satu ini. Dengan situasi tersebut, Valentino Rossi berharap agar ia bisa bangkit dan mulai menorehkan hasil positif. Ia sudah cukup kecewa karena melempem pada dua seri perdana di Qatar.

“Sirkuit Portimao adalah trek yang luar biasa. Treknya sangat berbeda dari yang lain, tetapi pada saat yang sama sangat sulit. Sirkuit Portimao ini adalah trek yang membutuhkan banyak waktu untuk mengetahuinya dan setiap kali Anda berkendara di sana, maka Anda baru dapat meningkatkan diri,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Tak hanya berharap pada trek, Rossi juga ingin supaya kru Petronas Yamaha bisa membenahi motor balapnya. Dalam balapan di Losail, Rossi lagi-lagi mengeluhkan faktor ban belakang yang tak punya daya cengkeram bagus. Permasalahan itu harusnya bisa diselesaikan mengingat jeda antar seri antara GP Doha dan GP Portugal yang cukup panjang. Rossi juga bisa mempelajari data-data dari dua balapan perdana agar bisa membenahi penampilan diri pula.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini