Valentino Rossi Beberkan Targetnya di Sirkuit Portimao

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Nov 2021, 10:13 WIB
Valentino Rossi bertekad tembus posisi sepuluh besar di Portimao.

Valentino Rossi ingin tembus sepuluh besar di GP Algarve. (Gambar: SportItalia)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi memasang target tinggi untuk pagelaran MotoGP Algarve mendatang. Rossi ingin sekali untuk bisa menembus posisi sepuluh besar di sana.

Seperti yang diketahui, Sirkuit Portimao selaku arena balap GP Algarve adalah salah satu trek yang cukup menantang dan sulit ditaklukkan. Hal ini diakui sendiri oleh Valentino Rossi yang sudah tergolong sebagai pebalap senior. Sadar balapan di Portimao akan berjalan sulit, Rossi tidak mau memasang target muluk-muluk. Ia hanya ingin finish di posisi sepuluh besar saja.

“Portimao adalah lintasan yang sulit dan punya karakteristik sangat unik, daripada sirkuit tidak memilikinya. Balapan pertama dari dua yang digelar di sana tahun ini, tidak terlalu buruk bagi kami karena saya sempat berada di 10 besar, meski sayangnya, saya terjatuh,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Target akhir pekan ini adalah mencari cara melakukan balapan bagus dan bekerja menuju yang terbaik. Saya punya feeling bagus pada balapan pertama, terutama hari Minggu. Semoga kami bisa lebih kompetitif dan mengulang hasil hebat seperti yang kami miliki pada balapan terakhir di Misano,” tukas pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor itu.

Rossi sendiri sedang dalam tren positif usai finish ke-10 di GP Emilia Romagna lalu. Pencapaian itu tentunya luar biasa mengingat Rossi memulai balapan dari posisi 23.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-beberkan-targetnya-di-sirkuit-portimao
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini