Valentino Rossi Alami Fase Keterpurukan Seperti Lorenzo di Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 11 Apr 2021, 23:10 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Bos tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, menilai bahwa kejayaan Valentino Rossi tak akan bisa berlangsung selamanya. Rossi dinilai telah mengalami fase kemunduran sama seperti saat Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda.

Mengawali babak baru bersama tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Valentino Rossi sebenarnya sudah mengusung misi kebangkitan. Ia pun menargetkan bisa tampil kompetitif.

Awalnya, Rossi seakan bisa mencapai target tersebut. Ia sempat merebut posisi start keempat pada kualifikasi seri perdana MotoGP Qatar 2021. Namun, performa The Doctor langsung memburuk saat balapan dan harus puas finis di posisi ke-12 akibat masalah ban belakang.

Penampilan Rossi semakin menunjukkan grafik penurunan pada seri berikutnya yaitu MotoGP Doha. Rider berusia 42 tahun ini berada di titik nadir setelah terdampar di posisi ke-21, alias dua dari belakang, pada sesi kualifikasi. Membaik pada sesi balapan MotoGP Doha , Rossi masih gagal membawa pulang poin lantaran cuma finis di posisi ke-16.

Performa buruk tersebut membuat Valentino Rossi menuai kritik pedas. Bahkan banyak pihak yang menyarankan Rossi pensiun sejak dulu.

Situasi pelik sang rider ikonik MotoGP ini pun juga mendapat perhatian dari Francesco Guidotti. Bos tim Pramac Racing itu menilai situasi yang tengah dialami dengan Rossi tidak terelakkan dengan kompetisi yang makin ketat.

Kondisi Rossi disebut Francesco Guidotti tak ubahnya seperti Jorge Lorenzo saat mengaspal bersama Repsol Honda pada musim 2019.

"Kami juga melihatnya dengan Jorge Lorenzo yang tak bisa beradaptasi dengan Honda. Levelnya sangat tinggi sehingga tidak membutuhkan banyak [kesalahan] untuk tertinggal," ucap Francesco Guidotti.

Francesco Guidotti juga menungkapkan bahwa Rossi tidak akan bisa selamanya berada di MotoGP. Namun demikian, pria asal Italia itu tetap menilai bahwa kehadiran Rossi di MotoGP adalah suatu keajaiban.

"Bahkan jika Anda Valentino Rossi, sistem ini tidak dapat berharap untuk memilikinya selamanya. Memilikinya sudah merupakan keajaiban," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, Jorge Lorenzo, Francesco Guidotti

828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini